Resep: Nasi jagung

  • Whatsapp

Nasi jagung. Nasi jagung (nasek empog, nasi ampok, nasi empok) adalah suatu makanan khas Indonesia yang terbuat dari jagung sebagai bahan dasarnya. Jagung yang digunakan dalam membuat nasi jagung adalah jagung yang sudah tua atau dikenal dengan istilah jagung pipil. Nasi jagung atau biasa disebut nasi empog merupakan salah satu makanan khas indonesia yang berbahan dasar jagung yang telah tua dan ditumbuk.

Nasi jagung

Tapi, merupakan olahan jagung dengan bentuk menyerupai nasi. Kata banyak orang, mengonsumsi nasi jagung bisa membantu mengontrol gula darah sehingga baik untuk orang dengan diabetes dibandingkan nasi putih. Nasi jagung baik buat kesehatan sebagai pengganti nasi beras,bisa untuk mencegah/mengobati penyakit gula,diabetes,dan obesitas.
Kamu dapat memasak Nasi jagung dengan menggunakan 2 bahan dan 3 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Nasi jagung.

Bahan-bahan untuk membuat Nasi jagung

  1. Kamu butuh 1 gelas beras.
  2. Kamu butuh 1 buah jagung.

Di beberapa daerah, nasi jagung, nasi merah dan thiwul enak dipadu bersama dengan tumis sayuran dan lauk pauk. Sedangkan di kawasan Blitar dikenal ampok, nasi jagung yang dibuat dari biji jagung kering yang ditumbuk kemudian dikukus seperti nasi putih. Campur dan masak beras biasa, beras jagung, dan air. Jika air telah menyusut habis, lanjut dikukus hingga nasi matang.

Tahap-tahap pembuatan Nasi jagung

  1. Cuci beras sampai bersih dan blender 1 buah jagung manis.
  2. Campur kedua bahan tersebut.. kemudian masak.
  3. Kemudi asn kukus sampai matang. nasi jagung siap di santap.

Menyediakan informasi terkini dan ter Update. Cara Diet Dengan Nasi JagungUntuk panduan diet memakai nasi jagung yang akan kami berikan sudah terb. Nasi jagung telah lama dikenal oleh masyarakat namun karena proses preparasi dari bentuk jagung pipil hingga nasi yang lama, meliputi proses penumbukan berulang serta penjemuran, maka penerimaannya sebagai bahan pangan pokok lebih rendah daripada nasi biasa. Khasiat.co.id – Nasi jagung merupakan makanan yang di olah dengan bahan beras dan jagung. Makanan ini sering di konsumsi oleh masyarakat pada saat dulu sebagai pengganti nasi putih.

Related posts