Resep: MARTABAK MINI  TEFLON

  • Whatsapp

MARTABAK MINI  TEFLON. TERPERCAYA!!!, Harga Cetakan Martabak Mini Anti Lengket, Jual Alat Cetakan Martabak Mini Siapa yang gak tau enak nya kue cubit atau martabak mini,??? kue yang bentuknya kecil-kecil imut. Kamu lagi cari Teflon Martabak Mini? Kini sobatdapur menghadirkan resep martabak manis teflon, semua kebaikan yang ada dimartabak Martabak manis adalah ciri khas masakan asli dari Indonesia, berbeda dengan pancake martabak.

MARTABAK MINI  TEFLON

Untuk membuat sajian martabak kali ini, silahkan lakukan dengan menyiapkan sebuah wadah terlebih dahulu. Di cetakan martabak mini, tuangkan hingga cetakan atau teflon yang kamu gunakan terisi setengah. Tunggu hingga di permukaan muncul pori-pori kecil.
Kamu dapat memasak MARTABAK MINI  TEFLON dengan menggunakan 12 bahan dan 7 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak MARTABAK MINI  TEFLON.

Read More

Bahan-bahan untuk membuat MARTABAK MINI  TEFLON

  1. Siapkan 150 ml Susu Cair Hangat.
  2. Siapkan 35 gr Gula Pasir.
  3. Kamu butuh 1/2 sdt Ragi Instan (fermipan).
  4. Kamu butuh 130 gr Tepung Terigu (bebas).
  5. Kamu butuh 1 butir Telur utuh.
  6. Kamu butuh 40 Margarin (di cairkan).
  7. Kamu butuh sejumput Garam.
  8. Siapkan ___Toping Isian _________.
  9. Kamu butuh Mises (Coklat).
  10. Kamu butuh Keju Parut.
  11. Siapkan Kacang sangrai.
  12. Siapkan Susu Kental Manis.

Kemudian tutup. – Di cetakan martabak mini, tuangkan hingga cetakan atau teflon yang kamu gunakan terisi setengah. – Tunggu hingga di permukaan muncul pori-pori kecil. – Kemudian tutup. Martabak Manis Mini seperti namanya ukuran Martabak Manis Mini ini sangatlah berbeda dengan Martabak Siapkan wajan/ teflon khusus seperti wajan apem dan panaskan, kemudian masukkan. Cara membuat martabak manis mini: Langkah pertama aktifkan ragi terlebih dahulu, caranya yaitu Panaskan teflon yang telah diolesi dengan margarin. Zofaytexaw.com – Martabak mini manis merupakan suatu makanan sederhana paling enak yang pernah kami coba! karena teksturnya yang lembut dan manis maka tak heran jika Martabak mini.

Tahap-tahap pembuatan MARTABAK MINI  TEFLON

  1. Siapkan wadah, lalu masukan susu cair hangat, gula pasir, dan Ragi Instan(fermipan), lalu aduk menggunakan wisk hingga semua bahan rata. lalu diampak 10-15 menit..
  2. Lalu siapkan wadah lagi, masukan tepung terigu, dan garam aduk lagi. selanjutnya masukan telur yang sebelumnya sudah di kocok, dan masukan adonan sebelumnya yang tadi dibuat, aduk lagi hingga semua bahan tercampur rata. terakhir masukan margarin dan aduk lagi sampai bahan menjadi kental kira2 5menit..
  3. Setelah itu tutup adonan dengan menggunakan plastik warp, agar adonan mengembang dan kedap udara. (bisa juga menggunakan serbet) istirahatkan adonan selama 30-40 menit..
  4. Setelah adonan mengembang (berbusa) aduk lagi adonan,.
  5. Siapkan wajan dan olesi sedikit margarin (gunakan api kecil) jika besar adonan akan cepat gosong..
  6. Tuang sedikit adonan (saya se sendok sayur) boleh dikira2 sesuai selera. lalu ratakan hingga berbentuk lingkaran, (jangan terlalu tebal) lalu beri sedikit taburan gula pasir diatasnya, setelah adonan sedikit bersarang masukan Toping (mesis, kacang, keju) lalu lipat menjadi satu bagian (setengah lingkaran). lakukan hingga semua adonan habis (yang suka gurih bisa ditambahkan olesan margarin di kulit luarnya).
  7. Martabak manis teflon siap disajikan, selamat mencoba bunda..

Di pasaran sudah banyak merek cetakan martabak manis mini yang tersedia. Harganya pun beragam sesuai merk yang Anda pilih dan jumlah lubang dalam satu cetakan. Resep martabak mini lembut kenyal bersarang anti gagal ide bisnis kuliner. Cara membuat martabak manis mini, tinggal campur air, telur dan tepung sudah bisa jualan. Resep Martabak Manis Teflon adalah aplikasi resep martabak dari rasa manis dengan cara memasak menggunakan teflon sehingga menjadi martabak mini, selain itu ada juga martabak lainnya lho.

Related posts