Ide Resep: Martabak mini tanpa teflon

  • Whatsapp

Martabak mini tanpa teflon. Martabak Manis menjadi jajanan yang enak dan banyak penggemarnya dan biasanya dijual di pinggir jalan. Camilan manis ini gampang dibuat di rumah bersama anak. Cara membuat martabak mini teflon super gampang

Martabak mini tanpa teflon

Beri sarang di pinggir martabak dengan cara menggoyang-goyangkan teflon. Diamkan adonan hingga muncul gelembung-gelembung sarang. Demikian Bahan-bahan, Cara Membuat dan Tips Memasak Martabak Manis Terang Bulan Teflon.
Kamu dapat membuat sendiri Martabak mini tanpa teflon dengan menggunakan 8 bahan dan 8 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Martabak mini tanpa teflon.

Read More

Bahan-bahan untuk membuat Martabak mini tanpa teflon

  1. Kamu butuh 25 sdm tepung terigu.
  2. Kamu butuh 1 butir telor suhu ruang.
  3. Siapkan 1 sdt peres baking powder.
  4. Siapkan 1 sdt peres soda kue.
  5. Kamu butuh 300 ml air.
  6. Siapkan 1 sdm susu bubuk.
  7. Siapkan 1/2 sdt garam.
  8. Kamu butuh 3 sdm gula.

Kini sobatdapur menghadirkan resep martabak manis teflon, semua kebaikan yang ada dimartabak manis pada umumnya dibuat oleh sobat dapur dengan menggunakan teflon. Praktis mudah dan cepat, kendati demikian resep ini tidak mengkesampingkan rasa dan tekstur martabak manis yang. Cara Membuat Martabak Kue Basah Modern Resep Kue. Nah bunda bagaimana cara membuat Membuat Martabak Manis Pakai Teflon Sederhana dengan mudah dan dapat Masukkan soda yang sudah dilarutkan dengan air sedikit, aduk lagi. panaskan teflon hingga.

Instruksi pembuatan Martabak mini tanpa teflon

  1. Saring tepung di wadah yg bersih, tambhakan air aduk" menggunakan wish sampai kalis.
  2. Setelah adonan tepung kalis tambhakn telor aduk" sampai tercampur.
  3. Lalu tambahkan gula, susu, soda, bp, garam aduk sampai tercampur rata, setelah tercampur istirahatkan adonan selama 1 jam dan tutup dengan kain / lap tangan.
  4. Setelah 1 jam aduk lg adonannya.
  5. Panaskan kwali/ wajan dengan api kecil, ambil adonan 1 sendok sayur tuang ke wajan yg telah panas.
  6. Tunggu sampai keluar sarang, lalu taburi dengan sedikit gula pasir, lalu tutup dengan tutup panci tunggu antara 2/3 menit.
  7. Lalu buka tutup pancinya olesi martabak dengan margarin lalu angkat, beri topeng sesuai selera.
  8. Lalukan sampai adonan habis.

Kamu lagi cari Teflon Martabak Mini? Jika sudah didiamkan lalu masukan soda kue kemudian aduk sampai rata sebentar. setelah itu panaskan teflon tanpa minyak,tuangkan adonan ke dalam teflon yg sudah panas dengan api kecil saja. Panaskan cetakan martabak manis mini (bisa menggunakan cetakan kue lumpur). Cetakan Martabak Mini seperti itu dapat dibeli di toko bahan kue atau toko peralatan kue. Klo pake teflon, sekali tuang adonan berapa banyak?

Related posts