Cara Membuat Bakso Ayam Sehat Tanpa Tepung (Cocok juga untuk Keto / Debm)

Like Comment
bakso ayam sehat tanpa tepung cocok juga untuk keto debm foto resep utama

Bakso Ayam Sehat Tanpa Tepung (Cocok juga untuk Keto / Debm).

Bakso Ayam Sehat Tanpa Tepung (Cocok juga untuk Keto / Debm)
Kamu dapat membuat sendiri Bakso Ayam Sehat Tanpa Tepung (Cocok juga untuk Keto / Debm) dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Bakso Ayam Sehat Tanpa Tepung (Cocok juga untuk Keto / Debm).

Bahan-bahan untuk membuat Bakso Ayam Sehat Tanpa Tepung (Cocok juga untuk Keto / Debm)

  1. Kamu butuh 2 Buah dada ayam ukuran besar (giling/blender hingga halus).
  2. Kamu butuh 5 Siung bawang putih.
  3. Kamu butuh 2 butir putih telur.
  4. Siapkan 1 butir telur utuh.
  5. Siapkan 1 Sdm Bawang (merah) goreng.
  6. Siapkan 1/4 Sdm garam Himalaya.
  7. Sekitar 1/2 Sdt lada bubuk.
  8. Sekitar 1/2 Sdt kaldu ayam bubuk.
  9. Sekitar Sedikit Baking Powder.
  10. Siapkan Es batu (kecil-kecil).
  11. Kamu butuh Sedikit minyak sayur.

Tahap-tahap pembuatan Bakso Ayam Sehat Tanpa Tepung (Cocok juga untuk Keto / Debm)

  1. Bagi yang ayamnya belum digiling dapat dicincang bagian daging dada ayam tersebut secara kasar kemudian di blender/dihaluskan dengan es batu..
  2. Haluskan semua bumbu (bawang putih, 3 putih telur dan 1 kuning, bawang merah goreng, pada bubuk, garam himalaya, dan tambahkan es batu) blender hingga benar-benar halus..
  3. Di wadah terpisah masukan ayam giling dan bumbu yang telah dihaluskan kemudian campur/aduk hingga rata. Lalu masukkan Baking Powder (bagi yang tidak ada bisa di skip), dan minyak sayur. Kemudian aduk kembali hingga semua bumbu dan bahan lainnya benar2 menyatu..
  4. Siapkan air dalam panci untuk merebus tambahkan sedikit minyak sayur supaya bakso tidak menempel antara satu dengan yang lain. Kuah ini nantinya juga bisa di jadiin kuah bakso, karena adonan tidak mengandung tepung dan pastikan tahap awal pencucian ayam benar-benar bersih ya).
  5. Pastikan adonan tersebut dalam kondisi dingin supaya mudah dalam mencetaknya, kemudian bulat2kan adonan bakso tersebut dan masukkan ke dalam panci, lalu rebus hingga bakso benar2 matang atau telah mengambang..
  6. Angkat bakso yang telah matang. Dan bakso dapat dihidangkan. (Bagi yang akan disimpan di kulkas masukan bakso ke dalam wadah bersih dan pastikan suhu bakso sudah tidak panas atau telah menjadi suhu ruang ya, lalu tutup dan masukkan ke freezer).

You might like

About the Author: Cindy Pradipta

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *