Resep Rahasia Mini Klepon Cake (Putih Telur)

  • Whatsapp

Mini Klepon Cake (Putih Telur). Langkah pertama, campurkan gula, emulsifier, telur dengan mixer hingga mengembang. Penasaran dengan kenikmatan klepon dalam bentuk cake? Klepon merupakan kue tradisional khas Indonesia.

Mini Klepon Cake (Putih Telur)

Klepon Cake updated their business hours. Bagaimana caranya mengocok putih telur sesuai dengan resep, soft peak atau kocok kaku? Lumayan kayaknya effortnya gak separah kalau mengocok putih telur manual dengan garpu ya.
Kamu dapat membuat sendiri Mini Klepon Cake (Putih Telur) dengan menggunakan 16 bahan dan 5 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Mini Klepon Cake (Putih Telur).

Bahan-bahan untuk membuat Mini Klepon Cake (Putih Telur)

  1. Kamu butuh Cake Pandan :.
  2. Siapkan 300 gr putih telur.
  3. Siapkan 1/2 sdt SP.
  4. Kamu butuh 175 gr gula halus / castor.
  5. Siapkan 150 gr tepung terigu protein rendah (tepung kunci).
  6. Kamu butuh 1/2 sdt vanili bubuk.
  7. Kamu butuh 65 ml santan instan.
  8. Kamu butuh 135 ml minyak goreng/sayur.
  9. Siapkan 1 sdt pasta pandan.
  10. Siapkan Unti Kelapa:.
  11. Siapkan 75 gr gula merah, disisir.
  12. Kamu butuh 40 ml air.
  13. Siapkan 150 gr kelapa parut.
  14. Siapkan 1/2 sdt garam.
  15. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  16. Siapkan Topping: buttercream & kelapa parut.

Kesalahan dlm pengocokan putih telur dampakny ke cake yg kita bikin apa ya mba? Kali ini klepon berubah wujud menjadi sebuah cake atau kue gulung. Dengan teksur kue yang lembut dengan isian gula merah dengan taburan kelapa Kini, makan klepon dapat diubah dalam bentuk yang berbeda dengan tentunya porsi yang lebih besar, yang kali ini klepon berubah wujud menjadi. Memang menemukan klepon di pasar tradisional sangatlah mudah, bahkan kita bisa mendapatkan dengan harga murah.

Instruksi pembuatan Mini Klepon Cake (Putih Telur)

  1. Mixer putih telur, sp, dan gula halus dengan kecepatan tinggi hingga putih, mengembang, & berjejak (±5-7 menit tergantung mixer masing²).
  2. Turunkan kecepatan mixer menjadi kecepatan terendah, masukkan tepung terigu dan bubuk vanili, mixer asal rata. Kemudian tambahkan minyak & santan, mixer asal rata. Terakhir masukkan pasta pandan, mixer asal rata.
  3. Tuangkan dalam loyang yang sudah dialasi kertas baking, saya 26x26x4 cm (kalau mbak evyjuly 24×24). Panggang dalam suhu 160°C selama ±45 menit. Tes tusuk untuk mengetahui kematangan..
  4. Unti Kelapa: campur air, gula merah, gula pasir, dan garam, dalam wajan. Kemudian aduk hingga mengental. Setelah mengental, tambahkan parutan kelapa. Matikan api dan dinginkan..
  5. Penyajian : bagi adonan menjadi 3 atau 4 (saya 4, 3 untuk layer, 1 untuk hiasan). Olesi setiap layer dengan buttercream dan taburan unti kelapa kecuali layer paling atas. Nah yang paling atas ditaburi parutan kelapa putih dan topping lainnya..

Selanjutnya, masukan air putih matang sedikit demi sedikit ke dalam adonan tepung tersebut. Sambil memasukan, aduk juga adonan tadi supaya dapat. Klepon merupakan salah satu kue tradisional dari Jawa. Jajanan yang terbuat dari tepung beras ketan ini berbentuk bulatan-bulatan kecil. Jika klepon yang kita temui umumnya berwarna putih karena berasal dari tepung beras ketan ataupun berwarna hijau karena berasal dari daun suji, resep kali ini.

Related posts