Resep Rahasia Cloud bread roti viral di tiktok

  • Whatsapp

Cloud bread roti viral di tiktok. Hai sahabat kembali lagi di DOYAN MASAK TV. Cloud bread atau roti awan bertekstur ringan, lembut, dan mengembang. Sesuai namanya, roti ini punya tekstur.

Cloud bread roti viral di tiktok

Beberapa video resep makanan cloud bread pun bermunculan di TikTok. Sesuai namanya, roti ini memiliki tekstur yang begitu lembut dan ringan Di samping visualnya yang menarik, salah satu yang menjadikan cloud bread begitu viral adalah karena bahan serta proses pembuatannya yang tidak sulit. Aplikasi TikTok kembali populerkan resep masak praktis yaitu Cloud Bread (roti awan) bagaimana asal muasal Cloud Bread.
Kamu dapat membuat sendiri Cloud bread roti viral di tiktok dengan menggunakan 4 bahan dan 12 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Cloud bread roti viral di tiktok.

Bahan-bahan untuk membuat Cloud bread roti viral di tiktok

  1. Siapkan 3 butir Putih Telur.
  2. Kamu butuh 3 sdm/30 gram Gula Pasir.
  3. Kamu butuh 1 sdm/10 gram Tepung Maizena.
  4. Kamu butuh 1 tetes Perasa Strawberry.

Yup, setelah beberapa waktu lalu Korean Garlic Bread viral di TikTok, kini warganet ramai-ramai membuat Cloud Bread dan diposting di TikTok. Cloud Bread atau roti awan kini tengah viral di media sosial. Pertama kali diunggah di TikTok hingga membuat banyak orang penasaran. Apalagi dengan bahan utamanya yang begitu sederhana.

Tahap-tahap pembuatan Cloud bread roti viral di tiktok

  1. Langkah-langkah lebih detailnya bisa di lihat pada channel youtube "Suka Suka RB". Jangan lupa utk tinggalkan like, komen, subscribe dan share. Terima kasih 🙏..
  2. Siapkan wadah yang bersih dan kering. Masukkan telur dan ambil bagian kuningnya. Kita akan gunakan bagian putihnya saja..
  3. Kocok dengan mixer/whisk dgn kecepatan tinggi. Masukkan gula pasir sec.bertahap. Kemudian masukkan tepung maizena.
  4. Kocok/mixer terus sampai adonan kaku/putih/stiff peak. Bila sudah stiff peak, bila adonan kita balik, adonan tdk akan tumpah..
  5. Bagi adonan menjadi 2 bagian. 1/2 bagian kita biarkan berwarna putih/tnp perasa. 1/2 bagian lagi kita beri setetes perasa strawberry..
  6. Aduk dengan teknik aduk balik dengan pelan².
  7. Siapkan loyang yang sudah dialasi kertas roti. Tuangkan adonan di atas loyang secara bergantian/selang-seling..
  8. Bagian atas adonan kita bentuk membulat seperti bread/roti.
  9. Panaskan oven di suhu 150° menggunakan api atas dan bawah selama 15 menit. Sesuaikan dgn jenis oven masing²..
  10. Oven di suhu 150° menggunakan api atas dan bawah selama 15 menit. Sesuaikan dgn jenis oven masing²..
  11. Adonan sudah matang.
  12. .

Berbeda dengan cara membuat roti pada umumnya. Cloud bread lebih mengandalkan tekstur telur yang. Cloud Bread merupakan makanan yang sedang viral di aplikasi Tiktok. Berikut resep dan cara membuat Cloud Bread, jajanan yang sedang viral di Tik Tok. tirto.id – Cloud bread menjadi salah satu makanan yang saat ini viral di TikTok. Banyak ditemukan resep-resep cloud bread dari akun-akun TikTok Cloud bread merupakan roti lembut dan halus, dengan bentuk seperti awan.

Related posts