Cara Membuat Odading / gondang-gandung (ala yackikuka)

  • Whatsapp

Odading / gondang-gandung (ala yackikuka). Odading adalah jajanan populer di kota kembang. Berupa roti goreng yang teksturnya empuk dengan rasa manis. Odading dibuat dari tepung terigu, gula, ragi, dan telur sebagai bahan utamanya.

Odading / gondang-gandung (ala yackikuka)

Tapi tergantung nama daerah masingmasing sih~🍞. Lain kota pun juga lain nama, kalau di Semarang disebutnya bolang-baling, di Jakarta lebih dikenal dengan nama kue bantal. Gjdi penasaran deh soalnya beberapa kali makan ituπŸ˜‚πŸ˜‚. @ucancallmereyna odading bentuknya kotak terus ada rasa coklat. kalo cakwe yang panjang dicocol pake saos cair gitu.
Kamu dapat membuat sendiri Odading / gondang-gandung (ala yackikuka) dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Odading / gondang-gandung (ala yackikuka).

Bahan-bahan untuk membuat Odading / gondang-gandung (ala yackikuka)

  1. Kamu butuh 100 ml (10 sdm) air hangat.
  2. Siapkan 50-60 gr (3-4 sdm) gula.
  3. Kamu butuh 3 gr (1 sdt) ragi instant.
  4. Siapkan 1 telur uk kecil.
  5. Kamu butuh 30 gr (3 sdm) minyak.
  6. Kamu butuh 250 gr (25 sdm) terigu.
  7. Siapkan 1/2 sdt garam.
  8. Kamu butuh Minyak goreng.

ID, BANDUNG — Warga Bandung dan warganet beberapa hari terakhir diramaikan oleh video viral warga yang mencicipi makanan khas odading. Video yang viral tersebut berimbas diserbunya penjual odading tersebut di Pasar Kosambi Bandung. Belakangan ini makanan khas Sunda yang bernama odading atau kue bantal ini sedang viral dijagat raya. Awal mula bisa menjadi viral dikarenakan Karena review tersebut, kini Odading Mang Oleh diminati banyak orang hingga membuat antrian panjang lantaran penasaran dengan rasanya.

Instruksi pembuatan Odading / gondang-gandung (ala yackikuka)

  1. Aduk rata air hangat + gula. Masukkan ragi, aduk dan diamkan hingga berbuih (10-15 menit). Masukkan telur, minyak lalu aduk..
  2. Siapkan wadah, aduk terigu dan garam. Tuang adonan ragi instant dan aduk hingga rata. Tutup plastik, diamkan hingga mengembang (40 menit – 2 jam)..
  3. Kempeskan adonan + gilas di meja yang sudah ditaburi tepung hingga membentuk persegi panjang. Dan diamkan kembali 10-20 menit (jika ingin padat maka ga perlu di diamkan kembali).
  4. Potong adonan sesuai selera. Saya jadi 12 potong dengan ketebalan 1 – 1.5 cm..
  5. Panaskan minyak dan goreng dengan api sedang cederung kecil. Goreng hingga kecoklatan..

Hello Odading adalah kedai di Bandung yang sajikan odading, jajanan ala-ala SD. Namun di sini semuanya hadir dengan konsep kekinian yang Odading sendiri merupakan penganan klasik yang dikenal dengan nama berbeda di beberapa daerah Indonesia. Jajanan khas Bandung itu menarik perhatian publik setelah seorang pria bernama Ade Londok membuat review super unik. Dalam video yang beredar di lini masa. Merdeka.com – Odading baru-baru ini menghebohkan jagad dunia maya.

Related posts