Resep Mudah Nasi tim ayam saus kecap/MPASI

  • Whatsapp

Nasi tim ayam saus kecap/MPASI. Nasi ayam tim artinya nasi yang dikukus bersama ayam yang sudah dibumbui. Bagi sebagian orang, hidangan ini dianggap sebagai makanan Ayamnya sangat lezat karena dimasak dengan kecap dan saus tiram. Nasinya juga tidak hambar karena dimasak dengan bawang putih, jahe, dan kaldu ayam.

Nasi tim ayam saus kecap/MPASI

Memasuki usia sembilan bulan, bayi sudah bisa belajar makan makanan padat berupa nasi tim. Agar bayi tidak tersedak, pastikan nasi tim memiliki tekstur yang lembut, ya. Nasi tim saring yang komplit gizi bisa Anda.
Kamu dapat memasak Nasi tim ayam saus kecap/MPASI dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Nasi tim ayam saus kecap/MPASI.

Read More

Bahan-bahan untuk membuat Nasi tim ayam saus kecap/MPASI

  1. Kamu butuh 2 genggam beras.
  2. Sekitar 4 sdm ayam bagian dada yg sudah dicincang.
  3. Kamu butuh 2 butir telur puyuh.
  4. Siapkan 1 siung bawang putih.
  5. Kamu butuh 1 siung bawang merah.
  6. Siapkan sayur oyong/gambas(saya pake 2 potong kecil).
  7. Kamu butuh 1/2 batang buncis.
  8. Siapkan secukupnya seledri.
  9. Kamu butuh sejumput Garam,merica bubuk,kaldu jamur.
  10. Siapkan 1 sdt kecap.
  11. Sekitar 2 sdm Minyak goreng.

Maka resep nasi tim ayam ini bisa menjadi lauk yang cocok untuk dimakan sekeluarga. Tumis bawang bombay dan bawang putih ddengan margarin hingga harum. Tuangkan kaldu, tambahkan minyak wijen, saus tiram dan kecap asin. Resep Nasi Tim Ayam – Nasi tim merupakan salah satu olahan nasi yang dikombinasikan dengan aneka bahan makanan lain, salah satunya ayam.

Instruksi pembuatan Nasi tim ayam saus kecap/MPASI

  1. Cincang halus bawang merah dan bawang putih,kemudian panaskan minyak lalu tumis hingga harum,kemudian masukan ayam aduk aduk hingga kecoklatan..
  2. Kemudian masukan air dan juga beras.tunggu hingga air agak menyusut,masukan sayur dan seledri yg sudah dicincang,garam,juga merica,tunggu sampai nasi menjadi lembek lalu angkat..
  3. Sebelum disajikan taburi atas nasi dengan telur puyuh yg sudah diparut dan tambahkan kecap.
  4. Bissmillah siap disajikan.

Umumnya nasi tim menggunakan daging ayam akan tetapi apabila anda ingin menggunakan variasi lain seperti daging sapi, ikan ataupun sayuran dapat ditambahkan ke dalam isiannya. Sedangkan tambahan pelengkap yang dapat digunakan adalah sup kaldu ayam /sup kaldu daging ditaburi. Bahan bahan untuk membuat nasi timnya juga sama dengan resep nasi tim yang biasa kita buat di rumah. Tetapi soal rasa, resep nasi tim Kalau melihat dari gambar diatas, teman teman di rumah bisa membayangkan kelezatan resep nasi tim ayam dengan kacang merah yang akan kita buat kali ini. Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah.

Related posts