Resep Rahasia Cloud Bread (Roti Awan☁️☁️)

  • Whatsapp

Cloud Bread (Roti Awan☁️☁️). Roti awan / cloud bread ini termasuk kategori makanan sehat karena tidak mengandung karbohidrat aman untuk diet carbo. Penasaran banget dengan roti awan yang sering di request sama temen-temen subscribers. Walaupun aku nggak nonton serial tv nya, tapi aku seneng banyak temen.

Cloud Bread (Roti Awan☁️☁️)

Cloud Bread (bahasa Korea: 구름빵, bahasa Indonesia: Roti Awan) adalah serial animasi yang berasal dari Korea Selatan dan ditayangkan di Indonesia pada saluran RTV. Di suatu hari hujan, Hongbi dan Hongshi merasa bosan di rumah. Ibu mereka lalu membuatkan mereka roti.
Kamu dapat memasak Cloud Bread (Roti Awan☁️☁️) dengan menggunakan 6 bahan dan 8 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Cloud Bread (Roti Awan☁️☁️).

Bahan-bahan untuk membuat Cloud Bread (Roti Awan☁️☁️)

  1. Kamu butuh 3 butir putih telur.
  2. Siapkan 10 gram tepung maizena.
  3. Siapkan 30 gram gula pasir.
  4. Siapkan 1 sdt air jeruk nipis.
  5. Siapkan 1 sdt pasta vanilla.
  6. Siapkan 3 tetes pewarna biru (sesuai selera).

Cloud Bread merupakan salah satu makanan yang sedang viral di aplikasi TikTok baru-baru ini. Baca juga: Apa Benar Cloud Bread Lebih Sehat dari Roti Biasa? Sesuai namanya, roti ini punya tekstur yang lembut, ringan, dan mengembang layaknya awan. TRIBUNBATAM.id – Ada banyak jenis makanan dan minuman yang menjadi viral melalui media sosial, terutama Instagram dan TikTok.

Instruksi pembuatan Cloud Bread (Roti Awan☁️☁️)

  1. Siapkan bahan.
  2. Kocok putih telur dan air jeruk hingga berbusa. Tambahkan gula secara bertahap hingga kaku..
  3. Terakhir masukkan maizena dan pasta vanilla. Aduk rata..
  4. Bagi 2 adonan, beri yg satu bagian dengan pewarna makanan (warna biru). Aduk rata..
  5. Tata adonan selang seling diatas loyang yg sudah dialasi kertas roti. Sambil dirapikan seperti bentuk difoto..
  6. Oven dengan suhu 150°C selama 45 menit (oven sebelumnya sudah saya panaskan sekitar 10 menit). Lama waktu memanggang tergantung jenis oven masing masing ya moms🙏..
  7. Waktu baru keluar dari oven. Setelah beberapa saat agak sedikit berkerut..
  8. Hasilnya seperti makan segumpal awan☁️…..lembuuuttt moms😉.

Baru-baru ini, jenis roti bernama Cloud Bread menjadi perbincangan hangat setelah viral di TikTok. Siapkan tiga butir telur, kemudian pisahkan kuning dan putihnya. Siapkan loyang panggang yang sudah dialasi dengan kertas roti. Tapi bagaimana asal muasal Cloud Bread? Bukan cuma bentuknya yang unik, roti ini juga dibuat dari bahan-bahan sederhana dan minim.

Related posts