Resep: Odading/gembukan/kue bantal takaran sendok tanpa ulen

  • Whatsapp

Odading/gembukan/kue bantal takaran sendok tanpa ulen. Kue coklat ini cocok banget bagi yang ingin buat kue ultah atau sekedar desert dan cemilan enak tapi males ngoven dan ngukus 😁, bahan dan caranya simple. Hai semua.ketemu lagi di channel youtube atha naufal. hari ini mama atha mau buat donat ulen sedikit tanpa lelah yang super lembut dan enak banget dan. Salam sejahtera bunda hebat, kali ini "Dapur Nafisah" mencoba resep odading atau roti bantal, ada juga yang menyebutnya roti goreng.

Odading/gembukan/kue bantal takaran sendok tanpa ulen

Donat Tanpa Ulen Tanpa Mixer Tanpa Cetakan Takaran Sendok Super Lembut Anti Gagal. Resep Cara Membuat Odading Atau Roti Bantal Sederhana. Ternyata kue bantal. kue bantal odading FUN sebutan nama awesome daerah. @A_btnt pantes dipikir"np mirip gembukan, trnyata emng bner didaerah ak gembukan namanya😭.
Kamu dapat membuat sendiri Odading/gembukan/kue bantal takaran sendok tanpa ulen dengan menggunakan 7 bahan dan 10 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Odading/gembukan/kue bantal takaran sendok tanpa ulen.

Bahan-bahan untuk membuat Odading/gembukan/kue bantal takaran sendok tanpa ulen

  1. Kamu butuh 25 sdm tepung terigu boleh cakra/segitiga.
  2. Kamu butuh 1 butir telur.
  3. Kamu butuh 3 sdm minyak goreng.
  4. Siapkan 10 sdm/100ml air hangat.
  5. Kamu butuh 4 sdm gula pasir, klo ga suka manis bisa dikurangi.
  6. Kamu butuh Sejumput garam.
  7. Kamu butuh 1 sdt ragi.

Resep Kue Odading Bantal Khas Bandung Sederhana Lembut dan Empuk Spesial Asli Enak. Di Semarang, Cakwe bantal ini dipanggil Bolang-Baling. Kalau di Bandung dipanggil dengan sebutan Odading rasanya manis beda dengan cakue yang rasanya asin. Sebenarnya, odading merupakan sebutan kue bolang-baling bagi masyarakat Jawa Barat.

Tahap-tahap pembuatan Odading/gembukan/kue bantal takaran sendok tanpa ulen

  1. Larutkan gula ke dalam air hangat, aduk hinga larut lalu masukkan ragi, tidak usah di aduk gpp biarkan saja.
  2. Setelah ragi mengembang, masukkan telur, minyak, aduk hingga rata.
  3. Dalam wadah terpisah campur tepung terigu dengan garam, aduk hingga merata.
  4. Tuangkan sedikit2 larutan cair kedalam adonan tepung, sambil diaduk2 jika adonan dirasa sudah cukup dan tercampur merata hingga tdk ada yang menempel di wadah hentikan pemberian larutan cair.
  5. Tutup adonan dengan serbet diamkan sampai mengembang kurang lebih 30 menit.
  6. Setelah sudah mengembang buka serbet lalu kempeskan adonan, agar mudah balur tangan dengan minyak goreng dikit.
  7. Gilas adonan berbentuk persegi panjang dengan tebal kurang lebih 1.5cm, setelah itu diamkan kembali selama 10 sampai 20 menit, tutup dengan serbet.
  8. Setelah mengembang potong2 adonan, saya jadi kurang lebih 12 buah.
  9. Goreng menggunakan minyak panas dan api yang kecil agar tdk banyak menyerap minyak, balik roti sekali saja..
  10. Sajikan selagi hangat..Yummy 😋.

Kue bolang-baling sendiri sedikit mirip seperti donat Warga Semarang menyebutnya bolang-baling sedangkan di Solo, odading ini biasa dikenal dengan gembukan. Kalo tanpa ulen memang hrs lembek, sayangnya susah dibentuk. Rotı sobek rıce cocker antı gagal takaran sendok. Resep Donat Kentang Tanpa Ulen (Super Lembut Dan Montok). Kue Sus Lembut Dan Kokoh Isi Vla Choux Pastry.

Related posts