Resep: Martabak telur mini daging giling

  • Whatsapp

Martabak telur mini daging giling. Dagingnya pake daging ayam giling, terus telurnya pake telur ayam aja, bukan telur bebek. Kalo pake telur bebek pasti lebih enak. Padahal tadi pagi kepasar lho tapi kok ya lupa nggak beli telur bebek.

Martabak telur mini daging giling

Tapi kamu bisa atur juga tingkat kerenyahannya. Sedangkan martabak asin merupakan martabak yang dibuat dari telur, daging, dan bumbu-bumbu khusus kemudian dibungkus dengan kulit martabak atau kulit lumpia. Sebelum kita membuatnya pertama-tama silahkan siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu.
Kamu dapat memasak Martabak telur mini daging giling dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Martabak telur mini daging giling.

Bahan-bahan untuk membuat Martabak telur mini daging giling

  1. Kamu butuh Kulit lumpia siap pakai.
  2. Kamu butuh 250 gram daging giling.
  3. Siapkan Minyak goreng.
  4. Kamu butuh 6 batang daun bawang, iris tipis.
  5. Kamu butuh 2 buah bawang Bombay.
  6. Siapkan 5 siung bawang putih.
  7. Siapkan 3 butir telur.
  8. Kamu butuh 1/2 sdt lada putih.
  9. Kamu butuh 1 sdt garam.
  10. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  11. Siapkan 1/4 sdt pala bubuk.
  12. Kamu butuh 1/2 sdt kaldu jamur.

Cara Membuat Martabak Telur Mini: Pertama Anda dapat memanaskan margarin kedalam suatu wajan, lalu tumislah irisan bawang bombay hingga keluar aroma harum dan bawang layu. Masukkan untuk daging cincang serta aduk sampai daging matang dan berubah warna. Tumis bawang bombay dan daging giling hingga matang. Campur telur dan daun bawang bersama.

Instruksi pembuatan Martabak telur mini daging giling

  1. Cincang halus bawang putih,miris tipis bawang Bombay.
  2. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum, masukkan bawang Bombay tumis hingga layu, masukkan daging giling, tumis.hingga matang, tambahkan garam, lada, pala bubuk dan gula, aduk hingga rata, biarkan dingin.
  3. Kocok lepas telur, masukkan bawang daun dan tumisan daging, aduk dan koreksi rasa.
  4. Masukkan adonan telur daging ke kulit lumpia, lipat seperti amplop, goreng hingga kekuningan.
  5. Angkat dan tiriskan, martabak telur siap dinikmati.

Kemudian masukkan bumbu, cicipi hingga mencapai rasa yang diinginkan. Cara membuat martabak mini telur: Ambil satu adonan kulit, kemudian tekan dengan telapak tangan. Untuk martabak mini, Anda bisa memasukkan isian daging, sayur, mie, atau yang lain. Cara membuat isi martabak telur: Tumis bawang putih, bawang merah, dan cabai merah sampai harum. Tambahkan daging giling dan masak hingga matang. pada kesempatan artikel akan membahas tentang resep martabak mini Di Indonesia, dikenal dua jenis martabak yaitu Martabak Manis dan Martabak Jika sedangkan definisi Martabak Telur adalah makanan terbuat dari adonan tepung terigu dan adonan telur, daging giling , dan rempah (untuk.

Related posts