Resep: Rica-rica bakso sapi

  • Whatsapp

Rica-rica bakso sapi. Rica – rica merupakan salah satu masakan yang mengutamakan rasa bumbu pedasnya yang membuat selera makan meningkat. Rica – rica sangat terkenal dari manado. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja.

Rica-rica bakso sapi

Rica-rica (or sometimes simply called rica) is a type of Southeast Asian hot and spicy bumbu (spice mixture) found in Manado cuisine of North Sulawesi, Indonesia. Follow Sapi Punkgank Rica-rica and others on SoundCloud. Varian bakso cukup banyak, ada bakso sapi, bakso ayam, bakso ikan, dan masih banyak lagi.
Kamu dapat membuat sendiri Rica-rica bakso sapi dengan menggunakan 14 bahan dan 6 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Rica-rica bakso sapi.

Bahan-bahan untuk membuat Rica-rica bakso sapi

  1. Kamu butuh 10 butir bakso sapi.
  2. Siapkan 8 cabai rawit merah.
  3. Siapkan 4 cabai merang keriting.
  4. Siapkan 1 siung bawang putih uk.besar.
  5. Kamu butuh 3 siung bawang merah uk.sedang.
  6. Siapkan 1/4 gula jawa.
  7. Kamu butuh 1 daun jeruk.
  8. Siapkan 1 batang serai.
  9. Kamu butuh kecap manis.
  10. Siapkan kecap asin.
  11. Siapkan lada.
  12. Kamu butuh garam.
  13. Siapkan 1 gelas kecil air kaldu.
  14. Siapkan minyak goreng.

Bakso sapi yang disajikan dengan kuah gurih serta bahan pelengkap seperti mi, tahu, sawi, dan bawang goreng ini memang kerap menemani jam makan orang Indonesia. Resep bakso memang merupakan salah satu masakan yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Hampir di semua wilayah dengan mudah kita temui penjual bakso yang enak dan lezat. Tapi memang pada umumnya yang dijual tersebut adalah bakso daging sapi dengan kuah bakso yang.

Tahap-tahap pembuatan Rica-rica bakso sapi

  1. Potong bakso menjadi 4 bagian.
  2. Masukan bawang putih, bawang merah dan cabe ke dalam blender.. beri sedikit minyak goreng dan air kaldu lalu blender hingga halus.
  3. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum, masukkan serai dan daun jeruk…
  4. Masukkan air kaldu sedikit setelag itu gula jawa, garam, gula, kecap manis dan kecap asin.. aduk rata.
  5. Masukkan bakso dan sesekali diaduk.. tunggu hingga air menyusut/ habis…
  6. Angkat dan sajikan, taburi daun bawang/bawang merah goreng….

Resep Bakso Sapi – Kapan terakhir kali Anda makan bakso sapi? Atau malah baru saja makan bakso? Dengan meracik resep bakso sapi sendiri, maka Anda bisa menjamin kesehatan diri sendiri dan keluarga. Terlebih kalau Anda seorang ibu rumah tangga. Mie Rica Kejaksaan di Jalan Kejaksaan bisa jadi pilihan.

Related posts