Cara Membuat Bakso ayam sehat

  • Whatsapp

Bakso ayam sehat. Dalam video ini, saya membuat bakso ayam dengan Oat. Resep Bakso Ayam – Bakso merupakan salah satu olahan daging yang paling familiar dengan masyarakat Indonesia. Anda bisa menemukan makanan berbahan dasar daging ini dimana pun.

Bakso ayam sehat

Bakso ayam biasanya memiliki tekstur yang lebih halus dan sangat di sukai anak-anak. Resep Bakso Ayam Sehat ~ Kali ini resep dapur umami akan update resep terbaru dari KATEGORI dengan judul RESEP BAKSO AYAM SEHAT. Cara Membuat Resep Bakso Ayam Rumahan Dan KuahSupaya Kenyal Tapi Empuk dan Enak.
Kamu dapat membuat sendiri Bakso ayam sehat dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Bakso ayam sehat.

Read More

Bahan-bahan untuk membuat Bakso ayam sehat

  1. Sekitar 1/4 daging ayam (saya pakai paha ayam).
  2. Sekitar 1 buah wortel sedang.
  3. Sekitar 1 kuntum brokoli sedang.
  4. Sekitar 1 butir telur ayam sedang.
  5. Kamu butuh 3 siung bawang putih.
  6. Kamu butuh 5 siung bawang merah.
  7. Siapkan 1/2 buah bawang bombay sedang.
  8. Kamu butuh 1 sdt garam.
  9. Kamu butuh 1/2 sdt gula pasir.
  10. Kamu butuh 1/2 bks kaldu bubuk (saya pakai royco ayam).
  11. Sekitar 1/2 sdt lada bubuk.
  12. Sekitar 10 sdm mujung tepung kanji/tapioka (secukupnya).
  13. Siapkan secukupnya Es batu.

Selain itu tentu lebih sehat bukan resep pentol baksonya karena menggunakan bahan-bahan yang. Cara membuat: Masukkan daging ayam yang telah digiling ke dalam wadah. Hai….buat anda dirumah pasti suka bakso kan? Kenapa anada tidak mencoba untuk buat bakso sendiri?

Tahap-tahap pembuatan Bakso ayam sehat

  1. Iris bawang merah, bawang putih dan bawang bombay lalu tumis hingga harum, sisihkan.
  2. Giling daging ayam, wortel dan brokoli hingga halus (saya giling kasar) setalah itu masukan bumbu tumisan, telur, lada, garam, gula, royco kemudian giling lagi sesuai tingkat ke halusan yg di inginkan.
  3. Siapkan tempat berbeda untuk menaruh adonan, campurkan dengan tepung tapioka dan es aduk aduk hingga tercampur rata. Koreksi rasa.
  4. Siapkan tempat untuk merebus bakso, isi air hingga mendidih lalu masukan bulatan bakso tunggu hingga bakso ke atas permukaan air.
  5. Tiriskan lalu sajikan 🙂 bisa pakai kuah atau langsung di makan.

Selain lezat kesehatannya juga terjamin untuk anda dan keluarga anda. Resep bakso ayam ini bisa dikreasikan lebih lanjut lho, Bun. Bunda dapat isikan ke tahu goreng jika ingin membuat bakso tahu, atau bisa dibalut ke telur. Anda juga bisa mengolah daging ayam menjadi bakso. Hidangan nikmat yang satu ini dikenal sebagai makanan yang 'Indonesia banget' karena.

Related posts