Ide Resep: Bakso sapi sehat enak

  • Whatsapp

Bakso sapi sehat enak. <p>Jajanan Nusantara yang bernama Bakso, memang begitu banyak diminati. Rasa kuahnya yang sedap, plus pentol daging yang kenyal dan gurih, seringkali bikin orang ketagihan. Karena sangat populernya, dimanapun kita berada, rasanya tak sulit untuk menemukan bakso daging sapi yang yumi ini.

Bakso sapi sehat enak

Jadinya, saya hanya menggunakan air sisa rebusan bakso, tetelan sisa membuat bakso, dan sedikit kaldu bubuk sapi untuk membuat kuah bakso ini. Namun, hasilnya tetep gurih dan enak, kok. Oiya, untuk membuat kuah sapi dari tulang sapi, Anda harus menggunakan tulang sapi yang masih segar dan belum dibekukan, ya Mak.
Kamu dapat membuat sendiri Bakso sapi sehat enak dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Bakso sapi sehat enak.

Read More

Bahan-bahan untuk membuat Bakso sapi sehat enak

  1. Siapkan Bahan A.
  2. Kamu butuh 500 gr daging sapi (potong kecil2 bekukan).
  3. Kamu butuh 120 gr es batu.
  4. Kamu butuh 1 sdm bawang merah goreng.
  5. Sekitar 2 sdt bawang putih goreng.
  6. Sekitar Bahan B.
  7. Kamu butuh 1 sdt gula pasir.
  8. Siapkan 2 sdt garam.
  9. Siapkan 1/4 sdt lada.
  10. Sekitar 1/2 sdt kaldu jamur.
  11. Kamu butuh 1/4 sdt baking powder.
  12. Sekitar 4 sdm sagu tani.
  13. Kamu butuh Bahan C.
  14. Sekitar 1 putih telur.

Taburkan juga bawang goreng dan terakhir beri kuah bakso sapinya. Bakso sapi juga bisa dibuat dengan resep bakso sapi tanpa baking powder atau pengenyal lainnya. Anda bisa mensiasatinya dengan mendinginkan adonan agar bisa kenyal. Untuk bahannya, anda bisa mengurangi bahan bakso sapi dan menggantinya dengan daging ayam.

Instruksi pembuatan Bakso sapi sehat enak

  1. Campur bahan A sampai halus dagingnya..
  2. Masukan bahan B. Giling sampai tercampur rata..
  3. Masukan bahan C giling rata. Masukan adonan kedalam freezer kurleb 10menit.
  4. Didihkan air dalam panci. Matikan api. Bulatkan bakso. Setelah semua adonan selesai rebus hingga bakso matang. Selesai. Selamat mencoba..
  5. Hasil baksonya ga keras sama sekali. Empuk.. cocok buat anak2…

Dijamin enak dan tidak kalah dengan mereka yang jualan bakso sapi di tempat-tempat elite. Kalau mau yang kreatif, kombinasikan bakso sapi dengan aneka makanan lainnya. Misalnya Anda juga menggemari tongseng kambing. Padukan saja bakso sapi dengan resep tongseng kambing yang kaya rempah-rempah itu. Lihat juga resep Bakso Ayam Jamur Tiram Sehat (tanpa tepung) enak lainnya!

Related posts