Resep Rahasia Donat Kentang Meses Coklat

  • Whatsapp

Donat Kentang Meses Coklat. Donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak manfaatnya. – Angkat, tiriskan. Donat kentang plus meses ceres. foto: Instagram/@putriroshe. Kue donat kentang dengan rasa coklat dan berbentuk bulat ini rasanya memang enak dan lezat sehingga selalu menjadi kue favorit yang banyak diminati mulai dari anak anak samapai dewasa.

Donat Kentang Meses Coklat

Donat ini merupakan kue yang digoreng, dibuat dari adonan tepung terigu, gula, telur, dan Celupkan sisi atas donat ke dalam coklat cair tadi, lalu Anda bisa menaburkan meses diatasnya. Resep donat kentang diatas masih bisa Anda variasikan misalnya dengan menambahkan meses atau semcamnya, dan satu hal yang perlu Anda catat, untuk mendapatkan donat yang enak, lembut dan empuk, diperlukan kualitas dari tepung yang. Cara membuat donat kentang dengan tepung kentang.
Kamu dapat memasak Donat Kentang Meses Coklat dengan menggunakan 9 bahan dan 8 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Donat Kentang Meses Coklat.

Read More

Bahan-bahan untuk membuat Donat Kentang Meses Coklat

  1. Siapkan 250 gram tepung terigu.
  2. Kamu butuh 150 gram kentang.
  3. Kamu butuh 1,5 sdt ragi.
  4. Kamu butuh 2 butir kuning telor.
  5. Kamu butuh secukupnya Garam.
  6. Siapkan 50 gram gula pasir.
  7. Siapkan Mentega cair.
  8. Siapkan Susu dingin (bisa diganti air dingin).
  9. Kamu butuh Meses (untuk topping).

Donat kentang isi coklat hampir sama dengan donat original namun di dalamnya terdapat isian coklat lumer sehingga cocok dihidangkan untuk anak Langsung saja, berikut adalah resep donat kentang isi coklat nikmat dan bikin ketagihan! Donat Kampung dengan bahan dasar kentang. Donat Kampung / Donat Kentang – Coklat. Itulah cara membuat resep donat kentang spesial renyah empuk lembut dan pastinya mengembang.

Instruksi pembuatan Donat Kentang Meses Coklat

  1. Kupas kentang, potong-potong, lalu rebus.
  2. Haluskan kentang. Campurkan terigu ragi, gula pasir. Aduk biar rata.
  3. Tambahkan kentang yang sudah dihaluskan, kuning telor, dan masukkan susu dingin sedikit demi sedikit sambil diuleni. Tambahkan lagi susu sisa sampai adonan kalis.
  4. Tambahkan mentega cair dan garam.
  5. Uleni kembali adonan sampai kalis. Bentuk adonan menjadi bulat-bulat.
  6. Letakkan adonan di wadah dan tutup adonan dengan kain kira-kira 20-30 menit.
  7. Bentuk seperti roda. Lalu goreng dengan minyak, pakai api kecil agar tidak mudah gosong.
  8. Setelah matang, oleskan mentega dan beri topping.

Semoga informasi sederhana ini bermanfaat dan selamat mencoba nya di rumah. Resep Donat Kentang dengan modifikasi toping ini bisa anda coba di rumah. Di jamin rasanya lebih enak namun dengan modal pembuatan jauh lebih murah. Resep donat kentang memang sudah lazim karena saat ini membuat donat selalu menggunakan bahan tepung kentang. Resep Donat Kentang Praktis Anti Gagal.

Related posts