Ide Resep: Nasi goreng kimchi sederhana – olahan kimchi

  • Whatsapp

Nasi goreng kimchi sederhana – olahan kimchi. Kreasi olahan nasi goreng memang tak ada habisnya. Kali ini ada namanya Nasi Goreng Kimchi. Bagimana rasa olahan nasi goreng rasa Korea dan Jepang ini??

Nasi goreng kimchi sederhana - olahan kimchi

Nah, itu tadi resep nasi goreng kimchi sederhana yang bisa kamu coba buat sendiri. Kamu bisa menikmati nasi goreng ini dengan kerupuk, maklum orang Indonesia, hehe. Di Korea, kimchi selalu dihidangkan di waktu makan sebagai salah satu jenis banchan yang paling umum.
Kamu dapat memasak Nasi goreng kimchi sederhana – olahan kimchi dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Nasi goreng kimchi sederhana – olahan kimchi.

Bahan-bahan untuk membuat Nasi goreng kimchi sederhana – olahan kimchi

  1. Kamu butuh 2 sdm kimchi (sesuai selera).
  2. Siapkan 2 sdm air kimchi (sesuai selera).
  3. Siapkan 1 butir telur.
  4. Siapkan 3 buah bakso sapi/ayam dipotong/potong.
  5. Kamu butuh 1 piring nasi (bisa disesuaikan).
  6. Kamu butuh Garam.
  7. Kamu butuh Penyedap (aku pakai masako).
  8. Kamu butuh 1/2 sdm kecap (sesuai selera tapi jangan terlalu banyak).
  9. Siapkan Minyak makan secukupnya untuk memasak.
  10. Kamu butuh Lada bubuk (optional).

Kimchi juga digunakan sebagai bumbu sewaktu memasak sup kimchi (kimchi jjigae), nasi goreng kimchi (kimchi bokkeumbap), dan berbagai masakan lain. Kimchi bokkeumbap atau nasi goreng kimchi adalah nasi goreng yang berasal dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Yang spesial dari masakan ini selain bumbu adalah penambahan kimchi pada nasi goreng. Jadi dipastikan selain enak, kimchi bokkeumbap ini juga sehat.

Tahap-tahap pembuatan Nasi goreng kimchi sederhana – olahan kimchi

  1. Siapkan semua bahan, lalu panaskan minyak diwajan.
  2. Setelah itu masukan telur di orek orek, kemudian masukan potongan bakso, beri sedikit garam, dan tumis sebentar sampai wangi sekitar 2 menit.
  3. Setelah itu masukan kimchi dan air kimchi lalu oseng kembali.
  4. Lalu masukan nasi aduk sampai tercampur rata, kemudian tambahkan penyedap dan kecap sedikit, koreksi rasa.
  5. Setelah rasa sudah pas, oseng kembali sampai kematangan yang diinginkan.
  6. Nasi goreng kimchi sudah jadi lebih nikmat disantap saat masih hangat :).

Kimchi yang disajikan dengan nasi goreng ala Korea akan menjadi menu andalah keluarga , rasanya yang enak dan cara membuatnya praktis dan mudah. Makanan tradisional Korea salah satu makanan yang dihasilkan dari proses fermentasi diberi bumbu yang pedas. Nasi Goreng Kimchi. centong nasi, bawang putih, sawi, cabe keriting, kimchi, minyak wijen, saus tiram, gochujang. Kimchi bokkeumbap (nasi goreng kimchi) adalah makanan Korea berupa nasi yang digoreng dengan kimchi. Makanan ini mudah dibuat karena hanya memerlukan nasi, kimchi, sedikit minyak goreng atau minyak wijen.

Related posts