Resep: Tahu Bakso Ayam Sehat

  • Whatsapp

Tahu Bakso Ayam Sehat. Video ini lanjutan dari video sebelumnya ya bunda Selamat mencoba #dirumahaja. Resep Bakso Ayam – Bakso merupakan salah satu olahan daging yang paling familiar dengan masyarakat Indonesia. Anda bisa menemukan makanan berbahan dasar daging ini dimana pun dengan harga yang cukup merakyat.

Tahu Bakso Ayam Sehat

Ya, bakso sepertinya sudah menjadi makanan semua kalangan yang biasa di buat dari daging ayam, sapi, kamping ataupun ikan-ikan laut. Jadi secara garis besar, daging yang ada nanti akan di. Cara Membuat Resep Bakso Ayam Rumahan Dan KuahSupaya Kenyal Tapi Empuk dan Enak.
Kamu dapat membuat sendiri Tahu Bakso Ayam Sehat dengan menggunakan 12 bahan dan 7 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Tahu Bakso Ayam Sehat.

Read More

Bahan-bahan untuk membuat Tahu Bakso Ayam Sehat

  1. Siapkan 10 Buah Tahu Kulit.
  2. Kamu butuh 50 Gr Ayam Fillet.
  3. Sekitar 1 Buah Wortel Ukuran Kecil.
  4. Kamu butuh 3 Sdm Tepung Terigu.
  5. Kamu butuh 6 Sdm Tepung Tapioka.
  6. Sekitar Daun Bawang.
  7. Kamu butuh Bumbu Halus.
  8. Kamu butuh 5 Siung Bawang Putih.
  9. Sekitar 1 Sdt Garam.
  10. Sekitar 1 Sdt Gula.
  11. Sekitar 1 Sdt Lada Bubuk.
  12. Siapkan Secukupnya Penyedap Rasa Ayam.

Padahal kita tahu sendiri bahwa harga daging sapi segar lokal sudah naik begitu tinggi. Selain itu tentu lebih sehat bukan resep pentol baksonya karena menggunakan bahan-bahan yang bergizi. Tahu Bakso Ayam bisa moms praktikkan untuk menemani santai di rumah. Masukkan daging ayam, udang, es batu.

Tahap-tahap pembuatan Tahu Bakso Ayam Sehat

  1. Rendam Tahu dalam larutan air garam. Kira-kira 10 menit, bisa sambil siapkan bahan yang lainnya juga..
  2. Blender bumbu halus, tambahkan air sedikit ya..
  3. Siapkan ayam untuk di haluskan, potong kecil-kecil supaya di blendernya lebih mudah. Nah, saya disini pakai ayam fillet beku dari frezeer, tapi bisa juga diakali dengan ditambahkan es batu saat blender ayam. Tambahkan air dingin sedikit ya, terus blender sampai halus..
  4. Campurkan ayam yang telah diblender dengan bumbu halus di dalam baskom. Terus tambahkan wortel yang sudah diparut halus, dan daun bawang yang sudah dirajang..
  5. Tambahkan tepung terigu dan tepung tapioka, aduk rata. Nah disini kalau mau bakso teksturnya lebih padet, bisa ditambahkan takaran tepung terigunya lebih banyak..
  6. Masukan satu sendok full adonan bakso ke tahu yang sudah diiris tengahnya. Kalau mau isian baksonya lebih banyak, isi tahu bisa dikurangi. Lalu kukus 15 menit..
  7. Taraaaa! Tahu bakso sehat udah jadi nih. Bisa disimpan dalam kulkas dan awet hampir seminggu (tapi kalau saya nggak awet sampai selama itu, karena keburu habis). Bisa juga lho disimpan di freezer biar lebih tahan lama. Bisa langsung digoreng dan jadi makanan pendamping sop makaroni. Enak!!.

Perbedaan tahu bakso dan bakso tahu. Tahu bakso Semarang, yang cara masaknya hanya digoreng atau dikukus, dimakan bersama cabe rawit ijo. Campurkan daging sapi, daging ayam, tepung kanji, telur, bawang merah dan bawang putih goreng yang sudah dihaluskan, bawang putih yg sudah diulek. Tahu bakso yang banyak di jumpai di pasaran adalah tahu bakso daging sapi. Copyright Cara Membuat kuah Bakso Ayam : – Tumis bumbu halus dengan margarin hingga harum. – Didihkan kaldu ayam, lalu masukkan tumisan bumbu lalu tambahkan garam, merica bubuk, pala bubuk dan gula pasir.

Related posts