Resep: Cloud Bread (Roti Awan)

  • Whatsapp

Cloud Bread (Roti Awan). #cloudbread #rotiviraltiktok #resepcloudbreadtiktok Hii everyone Balik lagi di ahza kitchen Resep kali ini adalah roti yg sedang viral di tiktok Penasaran. #CloudBread#RotiAwan Cloud Bread Viral Penasaran banget dengan roti awan yang sering di request sama temen-temen subscribers. Walaupun aku nggak nonton serial tv nya, tapi aku seneng banyak temen.

Cloud Bread (Roti Awan)

Ternyata, cara membuatnya pun cukup mudah dan. Sesuai namanya, cloud bread punya tekstur yang lembut, ringan, dan mengembang layaknya awan. Ternyata, cara membuatnya pun cukup mudah dan Akun YouTube henji wong mendemonstrasikan cara membuat cloud bread dengan warna pastel yang cantik dan bisa dipraktikkan sendiri di rumah.
Kamu dapat membuat sendiri Cloud Bread (Roti Awan) dengan menggunakan 5 bahan dan 7 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Cloud Bread (Roti Awan).

Bahan-bahan untuk membuat Cloud Bread (Roti Awan)

  1. Kamu butuh 3 butir putih telur.
  2. Kamu butuh 2 sdm gula pasir.
  3. Kamu butuh 1 1/2 sdm maizena.
  4. Kamu butuh 1 sct vanili (aku pake jeruk lemon).
  5. Kamu butuh Pewarna makanan (optional).

Setelah permukaan roti berwarna kecokelatan itu tandanya cloud bread sudah matang. Kamu juga bisa menambahkan topping cokelat atau keju sesuia selera lho. Nah, jadi begitulah resep mudah membuat cloud bread atau roti awan yang sedang populer itu. Teksturnya sangat lembut seperti awan atau kapas.

Tahap-tahap pembuatan Cloud Bread (Roti Awan)

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Aduk kuning telur dan air lemon hingga mengembang (2 menit pake mixer) lalj tambahkan gula pasir, mixer hingga kaku (tidak tumpah saat di telungkupkan.
  3. Masukkan maizena, mixer sebentar.
  4. Jika ingin berwarna, pisahkan 1-3 sdm lalu beri pewarna 1-3 tetes tergantung selera masing.
  5. Susun di loyang yg sudah di alasi baking paper, kalo aku merah di bawah dan disusul putih dibagian atas.
  6. Oven dgn api bawah dgn suhu 180° selama 20 menit, kemudian api atas 120° selama 15 menit, tapi jgn dijadikan patokan yaa, kerena sesuai oven masing2, jgn sampai gosong, liat terus oven nya yaa..
  7. Ini setelah cloud breadnya di sobek,, lembut kaya makan permen kapas… Rasanya seperti makan gulali gituu…

Oleh sebab itu roti ini disebut Cloud Bread. Seperti yang disebutkan di atas, Cloud Bread tanpa tepung terigu. Bahannya antara lain adalah putih telur, gula pasir, dan maizena. Beberapa video resep makanan cloud bread pun bermunculan di TikTok. Sesuai namanya, roti ini memiliki tekstur yang begitu lembut dan ringan selayaknya awan.

Related posts