Resep: Pokcoy siram ayam saus mentega

  • Whatsapp

Pokcoy siram ayam saus mentega. Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah. Apalagi kalau Bunda punya Saus Tiram Selera, masak ayam yang tadinya ribet, jadi lebih simple deh sekarang. Nggak usah khawatir soal rasa, karena lezatnya sudah komplit.

Pokcoy siram ayam saus mentega

Video ini memaparkan resep pokcoy ayam pedas saus tiram. pokcoy itu sendiri adalah nama lain dari sawi sendok. Ada banyak jenis resep olahan pokcoy, ada. Ayam Nanking Saus Mentega merupakan makanan khas dari China yang cukup digemari di Indonesia.
Kamu dapat membuat sendiri Pokcoy siram ayam saus mentega dengan menggunakan 21 bahan dan 9 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Pokcoy siram ayam saus mentega.

Read More

Bahan-bahan untuk membuat Pokcoy siram ayam saus mentega

  1. Siapkan 200 gr ayam filet (dada).
  2. Sekitar 2 buah wortel.
  3. Sekitar 1 ikat pokcoy.
  4. Sekitar rebusan pokcoy dan wortel.
  5. Siapkan air secukupnya agar seluruh bagian bisa terendam.
  6. Sekitar 1/2 sdt garam.
  7. Kamu butuh 1/2 sdm minyak.
  8. Kamu butuh bumbu marinasi ayam.
  9. Kamu butuh 1/2 sdt lada bubuk.
  10. Sekitar 1/2 sdt saus tiram.
  11. Sekitar 1/2 sdt bawang putih bubuk.
  12. Kamu butuh bumbu ayam.
  13. Siapkan 2 siung bawang putih.
  14. Siapkan 1/2 siung bawang bombay.
  15. Sekitar 2 buah cabe besar.
  16. Siapkan 4 buah cabe rawit (optional).
  17. Kamu butuh 1/2 sdt garam.
  18. Siapkan 1 1/2 sdm kecap manis.
  19. Kamu butuh 1 sdm saus tiram.
  20. Siapkan 1/2 sdm saus (pedas).
  21. Siapkan secukupnya margarin.

Pokcoy Siram Ayam Pedas. foto: Instagram/@aktrinurfaa. Video ini memaparkan resep pokcoy ayam pedas saus tiram. pokcoy itu sendiri adalah nama lain dari sawi sendok. Selamat datang di channel youtube Bakul Bu Gun. Di video kali ini Bu Gun mau bagi resep Pokcoy Siram Ayam.

Tahap-tahap pembuatan Pokcoy siram ayam saus mentega

  1. Marinasi ayam dengan bumbu marinasi..
  2. Siapkan bumbu2 untuk ayam. iris2 duo bawang dan duo cabe..
  3. Siapkan 2 panci. 1 untuk merebus wortel dan 1 untuk mengukus ayam. Kukus daging ayam yg sudah di marinasi sampai berubah warna menjadi pucat..
  4. (panci untul merebus pokcoy dan wortel) saat air akan mendidih tambahkan garam dan minyak kenair rebusan. masukan wortel terlebih dahulu. +/- 3 menit. disusul masukan pokcoy +/- 3 menit. kemudian tiriskan..
  5. Atur pokcoy dan wortel pada piring saji..
  6. Siapkan penggorengan. masukan margarin secukupnya..
  7. Goreng ayam yg sudah di kukus. sisihkan di tepi penggorengan. tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum, lalu tumis bersama daging ayam..
  8. Masukan kecap manis, garam, saus tiram, saus. duo cabe, tes rasa..
  9. Siram ayam diatas pokcoy. sajikan..

Untuk hidangan berbasis pokcoy sebagai menu santap sahur, ada pokcoy ayam saus tiram yang mudah dibuat dan cocok untuk pemula. Menyitat resep ala " @siska_dewi_lestari" yang diunggah oleh akun laman Instagram, @resep_masak_pemula, berikut paparan singkat resep pokcoy siram ayam. Siram saus mentega ke atas ayam secara merata. Anda bisa memperbanyak komposisi bahan bumbu saus menteganya apabila diperlukan. Untuk variasi resep berbahan dasar ayam yang lain, silahkan coba Resep Ayam Goreng Tepung lezat kami.

Related posts