Resep Mudah Odading Ceria

  • Whatsapp

Odading Ceria. Salam sejahtera bunda hebat, kali ini "Dapur Nafisah" mencoba resep odading atau roti bantal, ada juga yang menyebutnya roti goreng. Memiliki kepribadian supel dan ceria tentu membuat seseorang akan cepat akrab dengan orang lain bahkan bisa langsung menjadi sahabat. Itulah yang dialami artis Enzy Storia.

Odading Ceria

Kue odading ini memiliki rasa yang cukup manis berpadu dengan tekstur yang empuk membuat kue ini lebih mirip dengan cakue. Kue ini sangat digemari oleh mereka yang menyukai varian jajanan dari. Berita Odading Video Milik Ade Londok, Seorang Warga Bandung, Jawa Barat, Yang Mempromosikan Kue Odading Mang Oleh, Viral Di Media Sosial.
Kamu dapat memasak Odading Ceria dengan menggunakan 12 bahan dan 10 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Odading Ceria.

Bahan-bahan untuk membuat Odading Ceria

  1. Siapkan 300 gr Terigu Protein Tinggi (Cakra) (aslinya 250 gr).
  2. Kamu butuh 1 butir telur.
  3. Siapkan 2 sdm munjung margarin.
  4. Siapkan 1 sachet susu kental manis bendera (next mau 2 sachet).
  5. Siapkan Bahan biang:.
  6. Kamu butuh 100 ml air hangat.
  7. Siapkan 2 sdm gula pasir.
  8. Kamu butuh 1 sdt ragi instant (mauripan).
  9. Siapkan Pewarna:.
  10. Kamu butuh 5 tetes pewarna merah.
  11. Siapkan 5 tetes pewarna kuning.
  12. Kamu butuh 1/2 sdt pasta pandan.

IHSG Cerah Ceria di PSBB Jakarta Hari Pertama. detikFood. Makanan Penyebab Vagina Bau hingga Odading Mang Sholeh yang Viral. detikInet. Mirip kue bantal yang biasa dijual bersama cakwe, odading juga bertabur biji wijen putih yang membuatnya semakin nikmat untuk disantap. Kue odading lebih cocok disajikan untuk sarapan pagi, dan dipadukan dengan teh hangat atau kopi.

Tahap-tahap pembuatan Odading Ceria

  1. Bikin bahan biang dulu. Larutkan 2 sdm gula pasir dengan 100 ml air hangat. Lalu masukkan ragi instan. Aduk rata, tutup lalu diamkan sampai mengembang..
  2. Kalo sudah mengembang seperti ini, mari mulai mengadon..
  3. Pertama terigu yang saya masukkan ke bahan-bahan yang lain hanya 250 gr saja. Campur dengan bahan biang. Uleni dengan tangan sampai tercampur rata..
  4. Jika dirasa terlalu lembek, beri sedikit-sedikit terigu yg sisa 50 gr tadi ke dalam adonan sambil diulen. Jika dirasa cukup, tidak lengket lagi, maka stop penambahan terigu..
  5. Nah, karena saya ga sanggup nguleni pake tanga sampai kalis, saya lanjut mengadon dengan hand mixer pakai mata spiral. Lakukan kurang lebih 10-15 menit, sampai kalis elastis..
  6. Adonan saya bagi 4. Yang 1 bagian saya biarkan warna original, sedangkan yang lainnya saya beri pewarna dan pasta hijau(pandan), merah dan kuning. Masing-masing saya campur pewarna dengan cara di mixer sebentar sampai warnanya tercampur rata. Saya diamkan sampai mengembang 2 kali lipat..
  7. Setelah mengembang, masing-masing warna adonan saya bagi 2 bagian lagi. Tujuannya agar jadi berlapis-lapis nantinya. Selanjutnya ambil wadah yang lebar (me: tampah), tabur terigu. Lalu susun adonan dengan cara ditumpuk selang-seling. Setelah semuanya sudah ditumpuk, tabur terigu lagi..
  8. Lalu gilas adonan. Saya pakai botol marjan. Ketebalannya saya antara 0.5 – 1 cm. Lalu potong sesuai selera..
  9. Lalu diamkan sampai agak mengembang lagi. Saya 15 menit..
  10. Goreng dalam minyak panas dengan api sedang. Balik 1 kali aja kalo bisa. Biasanya ada beberapa yang ngebalik sendiri. Mungkin ini yang bikin namanya jadi BolangBaling di beberapa daerah. Goreng agak kecoklatan, angkat dan tiriskan. Siap disajikan..

Odading memiliki nama lain kue goreng, kue bantal, atau bolang baling. Nah, nggak perlu pusing gimana cara bikinnya. Sebab, membuat odading itu sangat mudah dan nggak ribet. Dena (Naomi Zaskia) yang berjualan odading tiba-tiba dia melihat Pak Zae yang dilempar dari mobil. Segera nonton FTV SCTV Cewek Odading Super Glowing.

Related posts