Cara Membuat Martabak Mini

  • Whatsapp

Martabak Mini.

Martabak Mini


Kamu dapat memasak Martabak Mini dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Martabak Mini.

Read More

Bahan-bahan untuk membuat Martabak Mini

  1. Kamu butuh 200 gr Tepung protein sedang (me: segitiga biru).
  2. Kamu butuh 50 gr gula pasir.
  3. Kamu butuh 1 sdt vanili.
  4. Kamu butuh 1/2 sdt garam.
  5. Siapkan 1 saset susu bubuk putih.
  6. Kamu butuh 1 sdt baking powder.
  7. Siapkan 1 sdt baking soda.
  8. Siapkan 1 btr telur.
  9. Kamu butuh 250 ml air.
  10. Kamu butuh Secukupnya mentega.
  11. Siapkan Topping bebas.

Tahap-tahap pembuatan Martabak Mini

  1. Campurkan tepung, garam, susu, vanili dengan air 200ml. Aduk hingga semua bahan tercampur rata dan lembut. Lalu tutup dengan kain/plastik di rest/diamkan adonan selama kurleb 40-60 menit..
  2. Setelah di rest. Campurkan sisa air (50ml) dengan telur baking powder dan baking soda, aduk. Lalu tuang dalam adonan tadi. Aduk hingga rata. Ditahap ini jika mau adonan bisa ditambahkan warna sesuka moms yaa… Klo sy kebetulan ada warna hijau..
  3. Kemudian panaskan loyang bisa dialasi dgn seng bawahnya agar panasnya rata, tak perlu di olesi mentega. Tunggu loyang sampai panas sekali, kecilkan api. Lalu tuang adonan secara perlahan sampai ½ cetakan dan agak tekan dgn centongnya spy ada yg nempel dan nantinya jadi krispi.
  4. Setelah adonan dituang tunggu sampai keluar gelembung"nya dan membentuk sarang, lalu taburi gula pasir secukupnya. Kemudian tutup..
  5. Jika sudah matang, angkat perlahan dari cetakan. Lalu olesi dgn mentega selagi masih panas. Dan martabak mini siap diberi topping..
  6. Resep ini jg bisa dicetak di teflon ya moms dgn cara yg sama… Selamat mencoba 🤗.

Related posts