Resep: Gehu Pedas Hot Jeletot

  • Whatsapp

Gehu Pedas Hot Jeletot. Buktikan sensasi rasanya pada gigitan pertama. Keuntungan Bermitra dengan Gehu Pedas Hot Jeletot. Bila Anda ingin mempunyai usaha sendiri atau usaha sampingan, maka Setiap usaha yang dijalankan, tentunya mengharapkan untuk memperoleh keuntungan.

Gehu Pedas Hot Jeletot

Jajanan khas Bandung yang enak ini namanya Gehu (Toge Tahu) Pedas, namun isinya dimodifikasi dengan jenis sayuran yang lain tidak lagi menggunakan toge. Isiannya kini lebih variatif yaitu kol, bihun dan wortel, bila ingin lebih spesial bisa ditambahkan daging ayam atau udang. Di Bandung, gehu itu sebutan untuk tahu isi yang digoreng dengan sedikit lapisan terigu di luarnya.
Kamu dapat memasak Gehu Pedas Hot Jeletot dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Gehu Pedas Hot Jeletot.

Bahan-bahan untuk membuat Gehu Pedas Hot Jeletot

  1. Kamu butuh 20 potong tahu / saya pake tahu sumedang.
  2. Siapkan 250 gr toge.
  3. Siapkan 2 buah wortel.
  4. Siapkan 50 gr buncis.
  5. Kamu butuh 1 buah bawang putih.
  6. Kamu butuh 1 buah bawang merah.
  7. Kamu butuh secukupnya daun bawang dan seledri.
  8. Siapkan 10 buah cabe rawit orange/ cengek domba yg gendut2 😀.
  9. Kamu butuh 100 gr tepung terigu.
  10. Kamu butuh secukupnya minyak goreng.
  11. Kamu butuh garam dan penyedap rasa.

Jadi luarnya garing dan dalamnya sedikit basah dan berbumbu. Isinya biasanya wortel, toge, kol dan bawang daun yang dibumbui. Berikut resep dan cara membuat gehu hot jeletot. Tahu jeletot merupakan tahu goreng khas Bandung dengan isi yang sangat pedas dan membakar lidah.

Tahap-tahap pembuatan Gehu Pedas Hot Jeletot

  1. Bersihkan toge, iris wortel setipis korek api, iris tipis buncis dan daun bawang n sledri beserta cabe rawiit, bawang merah dan putih.kemudian oseng sampai layu jangan lupa tambahkan garam,penyedap rasa dan sedikit air. Setelah matang dinginkan.
  2. Ambil tahu sumedang belah tengahnya kemudian isi dengan tumisan sampai habis.
  3. Buat adonan terigu garam dan air..jangan terlalu encer, masukan tahu yang telah diisi tadi satu persatu sampai tertutup adonan.
  4. Panaskan minyak goreng..goreng tahu tadi sampai kering dan kecoklatan..angkat dan tiriskan…siap disajikan tanpa rawit karena isinya sudah pedas..dan benar2 hoot jeletoot di lidah..😋😋.

Yuk simak resep tahu jeletot tersebut di sini. Jeletot sendiri merupakan istilah dalam bahasa Sunda yang merujuk kepada rasa yang sangat pedas dan menyengat di lidah. Resep Dan Cara Membuat Tahu Isi Hot Jeletot. Tips Agar Gorengan Renyah Tahan Lama. Gehu "Hot Jeletot" saat ini menjadi. primadona bagi para penikmat jajanan kuliner terutama bagi penikmat jajanan pedas.

Related posts