Resep Mudah Roti boy empuk dan lumer

  • Whatsapp

Roti boy empuk dan lumer. Cara pembuatan roti ini ternyata tidak sesulit yang dibayangkan, dan yang terpenting, hasilnya lembut dan empuk spesial asli enak. Resep ini hasil recook dari Bu Malka, yang dibuat spesial karena adonannnya menggunakan teknik overnight, yaitu dengan menyimpannya terlebih dahulu di Kulkas. Assalamualaikum… Selamat datang di channel ini, terimakasih untuk menekan tombol SUBSCRIBE 🙂 I appreciate that.

Roti boy empuk dan lumer

Roti yang bertekstur empuk dan lumer di mulut ini juga sangat cocok di jadikan bekal saat perjalanan jauh. Kali ini kami bagikan rahasia membuat resep Mexican Bun yaitu roti yang di sini biasa dikenal dengan Roti O atau Roti Boy. Cara pembuatan roti ini ternyata tidak sesulit yang dibayangkan, dan yang terpenting, hasilnya lembut dan empuk spesial asli enak.
Kamu dapat memasak Roti boy empuk dan lumer dengan menggunakan 16 bahan dan 8 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Roti boy empuk dan lumer.

Read More

Bahan-bahan untuk membuat Roti boy empuk dan lumer

  1. Siapkan Bahan-bahan untuk roti:.
  2. Kamu butuh 17 sdm tepung segitiga biru.
  3. Sekitar 1 Telur utuh.
  4. Sekitar 1 kuning telur.
  5. Kamu butuh 1 sachet ragi instan(haan).
  6. Kamu butuh 7 Sdm Gula halus.
  7. Sekitar 4 sdm susu kental manis.
  8. Kamu butuh Utk isian:.
  9. Siapkan Margarin atau bisa pakai mentega.
  10. Siapkan Utk topping:.
  11. Sekitar 4 sdm tepung terigu segitiga biru.
  12. Siapkan 2 sdm Margarin.
  13. Sekitar 1 putih telur.
  14. Sekitar 1 sachet kopi instan.
  15. Siapkan 8 sdm gula halus.
  16. Kamu butuh 1 sdm susu kental manis(bs dskip biar atasannya gurih/keras).

Resep Roti Boy Asli ini menggunakan tepung terigu bogasari dan cara yang mudah. Roti dengan nama unik ini menjadi idola anak-anak. Simak √ resep cara membuat roti boy yang empuk, mudah dan enak berikut. Kali ini kami akan memberikan Resep Roti Boy untuk anda sehingga anda tidak perlu keluar rumah untuk dapat menikmati rasa istimewa dari roti satu ini.

Instruksi pembuatan Roti boy empuk dan lumer

  1. Masukkan ragi ke dalam gelas kasih air 4 sdm dan biarkan 1-2 menit biar aktif dulu..
  2. Masukkan semua bahan roti mixer kalau ragi sudah aktif masukkan sekalian sampai tercampur..
  3. Kalo sudah tercampur tutup dengan kain ato plastik tunggu 1 jam sampai mengembang..
  4. Mmbuat toppingnya tinggal campur semua bahan aduk sampai tercampur dan masukkan ke plastik segitiga..
  5. Kalo bahan roti sudah mengembang. Basahi tangan dengan tepung lalu ambil adonan bentuk bulat lalu pipihkan isi dengan mentega ato margarin trs bulatkan lagi.ulangi sampai adonan habis..
  6. Taruh di loyang yang sudah dialasi dengan kertas roti atau minyak goreng. tunggu mengembang lagi kurleb 3-4 menit.sambil menunggu mengembang bisa langsung kasih toppingnya..
  7. Setelah mengembang kita oven dan hasilnya tak terduga..besar sekali yang pertama..dan yang kedua kecil banget jadi sedang..
  8. Oven 20-25 menit dengan api sedang karna sy pakai oven kompor.setelah matang yang pertama dan kedua mengejutkan karna sy cuma kira2 tdk dtimbang adonannya..yang pertam sedang jadinya setelah di oven kebesaran.yang kedua kecil banget setelah dioven pas ukurannya dan siap dinikmati. Kalau ngoven cek bawahnya uda coklat berarti uda siap angkat..

Roti boy adalah roti yang berbentuk bulat dan memiliki isi mentega yang sangat nikmat ketika memakannya. Selain rasanya yang enak,ditambah dengan aroma kopi serta teksturnya juga sangat lembut, sangat cocok sekali disajikan dengan segelas minuman hangat seperti susu, teh, ataupun kopi. Bayangkan roti empuk yang diisi dengan jagung manis dan lembutnya keju lumer yang gurih. Setiap gigitannya bikin merem saking endeusss-nya! Langsung bikin aja, bahan dan caranya gampang banget, nggak pake ribet.

Related posts