Resep: Gehu Daging Jeletot / Tahu isi Daging Pedas

  • Whatsapp

Gehu Daging Jeletot / Tahu isi Daging Pedas. Gehu atau Tahu Isi Pedas Hot Mercon Jeletot ini adalah Jajanan Sederhana dengan bahan dasar Tahu yang diberi isi tumisan sayur yang pedas dan Isi dari Gehu Pedas dapat anda tambahkan daging cincang agar semakin terasa spesial dan istimewa. Di tangan kreatif mojang Bandung, tahu isi dikreasikan dengan isian sayur super pedas yang kemudian diberi nama tahu jeletot. Tahu jeletot merupakan sejenis tahu isi yang sangat pedas.

Gehu Daging Jeletot / Tahu isi Daging Pedas

Bentuknya mirip dengan tahu isi alias gehu yang banyak dijual pedagang gorengan. Tahu isi adalah makanan tahu goreng isi atau aneka jajanan goreng-gorengan tahu goreng yang diberi isi dengan adonan bumbu kemudian siap digoreng. Berikut resepi tahu isi goreng (GeHu) sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang.
Kamu dapat memasak Gehu Daging Jeletot / Tahu isi Daging Pedas dengan menggunakan 15 bahan dan 3 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Gehu Daging Jeletot / Tahu isi Daging Pedas.

Bahan-bahan untuk membuat Gehu Daging Jeletot / Tahu isi Daging Pedas

  1. Siapkan 20 bh Tahu kulit, sisihkan isiny.
  2. Siapkan 2 batang daun bawang, cincang.
  3. Siapkan 1 bh wortel uk sedang, potong.
  4. Siapkan 1 genggam tauge.
  5. Siapkan 1/2 bh kubis, iris tipis.
  6. Siapkan cabai rawit, sesuai selera & iris tipis.
  7. Siapkan secukupnya Garam & gula pasir,.
  8. Siapkan Kaldu jamur, secukupny.
  9. Siapkan Tepung bumbu serbaguna.
  10. Kamu butuh Bumbu halus.
  11. Kamu butuh 5 siung bawang merah.
  12. Siapkan 3 siung bawang putih.
  13. Siapkan sesuai selera cabai rawit,.
  14. Siapkan 1 btr kemiri.
  15. Kamu butuh 1/2 sdt merica.

Jajanan khas Bandung yang enak ini namanya Gehu (Toge Tahu) Pedas, namun isinya dimodifikasi dengan jenis sayuran yang lain tidak lagi menggunakan toge. Isiannya kini lebih variatif yaitu kol, bihun dan wortel, bila ingin lebih spesial bisa ditambahkan daging ayam atau udang. Click here watch Gehu jeletot – Tahu isi pedas and share with friend now. Selain hot jeletot, cara membuat tahu isi goreng berikut juga akan lebih spesial dengan daging ayam.

Instruksi pembuatan Gehu Daging Jeletot / Tahu isi Daging Pedas

  1. Peras tahu jika ada airnya, belah bagian atas tahu & sisihkan isi tahu..
  2. Haluskan bumbu, tumis sampai harum & masukkan daging giling. Aduk sampai matang. Tambahkan sayuran + potongan cabai rawit, beri bumbu" pelengkap. Cek rasa. Sisihkan..
  3. Masukkan isian ke dalam tahu sampai habis, celupkan ke dalam tepung bumbu serbaguna (boleh tepung racik sendiri). Lalu goreng di minyak panas sampai matang kuning keemasan. Sajikan..

Kombinasi enak dan gurihnya tahu bandung dengan isian daging ayam dan Di Bandung, kuliner tahu isi pedas ini populer dan dikenal dengan sebutan gehu (toge-tahu) pedas atau gehu hot jeletot. Contact Gehu Pedas Hot Jeletot on Messenger. Resep Membuat Gehu Melet Pedas Resep Khusus Penyuka Gorengan. Resep Dan Cara Membuat Gehu Pedas/Tahu Isi Pedas. Gehu itu tahu isi sayuran yang ditumis dan dibumbui saja ya, kalau tahu isiannya daging, ikan Gehu ini amat laris manis, selain rasanya sedikit pedas manis, juga rasa gurih bisa dirasa dari Resep Gehu Hot Jeletot.

Related posts