Cara Membuat Puding lumut strawbery lapis busa santan

Like Comment

Puding lumut strawbery lapis busa santan. Kemudian buat adonan puding pertama dengan mencampurkan gula pasir. Resep puding lapis saus santan – cocok untuk disantap setelah makan siang. Masak di atas api kecil sambil diaduk perlahan (jaga jangan sampai santan pecah) hingga suam-suam kuku.

Puding lumut strawbery lapis busa santan Resep Puding Lumut Hijau Pandan – Puding lumut merupakan salah satu kreasi puding yang memiliki tampilan yang cantik dan unik. Pengalaman untuk mengiris kue lapis, puding, atau kue basah lainnya agar tidak pecah dan rapi adalah dengan memasukan pisau ke plastik yang bersih kemudian olesi minyak, itu akan membuat irisan rapi, atau. Resep Puding Lumut Pandan Hijau Sederhana Spesial Asli Enak.
Kamu dapat membuat sendiri Puding lumut strawbery lapis busa santan dengan menggunakan 15 bahan dan 10 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Puding lumut strawbery lapis busa santan.

Bahan-bahan untuk membuat Puding lumut strawbery lapis busa santan

  1. Siapkan Bahan lapis strawberry :.
  2. Siapkan 2 pak strawberry, cuci bersih, blend lalu saring, sisihkan.
  3. Kamu butuh 4 sdm gula pasir.
  4. Kamu butuh Sejumput garam.
  5. Siapkan 1/2 sdt vanili bubuk.
  6. Siapkan 2 bks agar2.
  7. Kamu butuh 800 ml santan/3 gelas blimbing.
  8. Siapkan 2 btr telur, kocok lepas.
  9. Siapkan Bahan puding santan busa :.
  10. Kamu butuh 600 ml santan.
  11. Kamu butuh 1 bks agar2.
  12. Kamu butuh Sejumput garam.
  13. Siapkan 1/4 sdt vanili bubuk.
  14. Siapkan 2 kuning telur.
  15. Siapkan 2 puttel.

Resep Puding Busa Susu Jahe – Berbagi kreasi cara membuat puding sederhana kali ini adalah puding busa susu yang lembut lapis puding jahe yang segar. Puding busa yang terbuat dari kocokan putih telur dan campuran agar-agar dengan susu ini merupakan puding bertekstur lembut yang enak. Puding Lumut atau sering juga disebut moss pudding saat ini memang sedang booming di Indonesia dan berbagai negara asia lainnya. Untuk bahan bahan yang digunakan dalam pembuatan puding lumut ini umumnya sama yaitu berbahan dasar santan, gula, telur dan agar-agar plain.

Tahap-tahap pembuatan Puding lumut strawbery lapis busa santan

  1. Siapkan bahan puding lumut strawbery, lupa poto saking buru2 nya.
  2. Jerang semua bahan diatas api sedang, Aduk2 Setelah akan terbentuk lumut diamkan hingga mendidih, lalu sesekali, aduk setelah lumut terbentuk matikan api, sisihkan..
  3. Biarkan dipanci hingga agak dingin, karena ingin full lumut..
  4. Setelah agak dingin pindahkan puding kedalam cetakan, aku pk cetakan besar ya ukurannya 1600 ml bahan..
  5. Sekarang jerang semua bahan puding busa santan diatas api sedang, aduk2 sesekali..
  6. Sementara menunggu mendidih, mix puttel dg kecepatan tinggi, hingga soft peak, sisihkan. (Kalo dibalik baskom, puttel ny gak tumpah ya,).
  7. Setelah adonan puding santan mendidih, matikan api, lalu masukkan sedikit adonan puding ke kuning telur yg sdh dikocok lepas, aduk merata dan tumpahkan keadonan puding kembali, aduk cepat agar tidak menggumpal, lalu hidupkan api, biarkan mendidih sebentar lalu matikan lg apinya..
  8. Masukkan adonan santan tadi sedikit demi sedikit ke kocokan puttel, mix kembali dg kecepatan paling rendah menggunakan mixer, kocok hingga tercampur rata..
  9. Setelah tercampur rata, aku jerang sebentar diatas api sampai mulai mendidih lalu matikan api..
  10. Langsung kita timpa kan adonan puding santan busa keadonan puding lumut strawbery yg sdh agak mengeras, sedikit demi sedikit menggunakan sendok sayur, lakukan hingga habis. Lalu diamkan kurleb setengah jam, setelah dingin masukkan kulkas. Selamat mencoba mudah, in syaa Allah…

Resep Puding Lumut Pandan Cokelat gurih bangett. Puding lumut ini terbilang resep 'jadul' yang kebanyakan orang mungkin sudah lupa cara membuatnya. Biasanya puding semacam ini menggunakan santan. Tapi supaya lebih sehat, sebaiknya santan kita ganti dengan susu cair. Resep Cara Membuat Puding Busa Pelangi yang sangat sederhana.

You might like

About the Author: Cindy Pradipta

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *