Ide Resep: Donat tembem Empuk 😍

  • Whatsapp

Donat tembem Empuk 😍. Alhamdulillah akhirnya kesampaian juga untuk trial resep fenomenalnya Bunda Yunda Yun. Trial pertama masih kurang puas hasilnya karena adonannya itu kurang. Sebut saja resep donat kentang, donat madu, donat kampung atau donat goreng.

Donat tembem Empuk 😍

Resep donat ini resep pertama kali saat saya sukses belajar membuat donat. Dan banyak yg recook di akun cookpad Chalistaa Kitchen. Donat yang empuk, mengembang, anti bantet dan gagal dapat anda buat di rumah dengan mengikuti resep dan cara membuat donat berikut ini.
Kamu dapat memasak Donat tembem Empuk 😍 dengan menggunakan 7 bahan dan 6 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Donat tembem Empuk 😍.

Read More

Bahan-bahan untuk membuat Donat tembem Empuk 😍

  1. Siapkan 250 gr tepung terigu (saya pakai segitiga biru).
  2. Kamu butuh 125 ml susu cair (saya pakai dancow bubuk campur air lalu aduk).
  3. Siapkan 1 butir telur.
  4. Sekitar 70 gr gula pasir.
  5. Kamu butuh 40 gr fermipan.
  6. Siapkan 1 butir kuning telur.
  7. Kamu butuh 35 gr Mentega.

Tips sukses membuat donat empuk dan mengembang tanpa kentang adalah komposisi adonan yang tepat. Resep Donat super empuk + tips favorit. Ceritanya banyak yang ketagihan sama donat buatanku lebih enak, lembut, dan empuk karna awal belajar udah ga keitung gagal berapa kali dari bentuk donat bantet dan item sampai cantik begini, hahaha. Ini resep pertamaku yang sukses bisa dapatin WR nya.

Tahap-tahap pembuatan Donat tembem Empuk 😍

  1. Campur susu cair hangat dengan gula lalu aduk2 setelah itu campur dengan fermipan lalu biarkan sebentar dan berbusa.
  2. Siapkan tepung campur dg telur dan kuning telur lalu aduk2 dan tambahkan mentega. (Pakai Tangan) Setelah fermipan berbusa tuang ke campuran tepung sedikit sedikit sambil di aduk sampai tercampur tidak lengket di tangan. Jika lengket kasih tambahan tepung sedikit saja supaya adonan tidak lengket. Jika adonan sudah tidak lengket tutup adonan tersebut dg kain bersih selama 45 menit sampai adonan mengembang..
  3. Setelah 45 menit dan adonan mengembang kempeskan adonan tersebut lalu bulatkan masing masing sekitar 30gr dan bulatan tersebut kita pipihkan dengan tangan / kayu penggilas adonan lalu lubangi tengah nya..
  4. Setelah itu biarkan dan tutup kembali adonan yg sudah di bentuk selama 45 menit. Nanti hasilnya seperti di atas donat menjadi mengembang kembali dan siap di goreng. (Untuk tempat donut yg sudah dibentuk jgn lupa d kasih sedikit terigu ya biar gk lengket disaat mau di ambil untuk di goreng).
  5. Panaskan minyak secukupnya setelah panas baru masukkan satu persatu donut nya dg sekali balik ya biar dapet white ring nya dg api kecil biar gk gosong..
  6. Ini hasil donut nya. Tinggal di kasih topping sesuai selera. 😍😍😋. Hasil kreasi topping Anak2..

Brilio.net – Donat merupakan salah satu makanan yang terkenal di dunia. Beberapa varian menu donat ada yang tak memiliki lubang di tengahnya. Bagaimana resep untuk membuat donat empuk dan enak? Resep donat empuk sebenarnya gampang-gampang susah dibuat dan bahannya tak sulit didapat, itu sebabnya Anda bisa mencoba membuatnya sendiri. Selain itu, agar rasanya empuk dibutuhkan takaran yang detail dan pas.

Related posts