Resep Rahasia Pizza penanak nasi

  • Whatsapp

Pizza penanak nasi. Kamu juga bisa membuat pizza hingga kue menggunakan rice cooker. Saat nasi sudah matang, rice cooker akan secara otomatis mati. Cook/keep warm, fitur rice cooker ini memungkinkan Anda untuk menanak dan menghangatkan nasi.

Pizza penanak nasi

Namun, alat tersebut juga bisa dipakai untuk memasak beberapa makanan lain. Pizza adalah makanan khas Italia yang terdiri dari lempengan roti yang di atasnya ditaburi toping sesuai dengan selera masing-masing, bisa daging cincang, olahan daging seperti sosis atau ham dan sayuran ditambah dengan taburan keju mozzarela yang meleleh dan campuran saus. KOMPAS.com – Penanak nasi merupakan alat yang digunakan untuk memasak dan menghangatkan nasi.
Kamu dapat membuat sendiri Pizza penanak nasi dengan menggunakan 17 bahan dan 11 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Pizza penanak nasi.

Read More

Bahan-bahan untuk membuat Pizza penanak nasi

  1. Siapkan Bahan -bahan.
  2. Sekitar Bahan doug.
  3. Siapkan 18 sdm/180 gram tepung terigu.
  4. Sekitar 1/2 ragi instan (fermipan).
  5. Kamu butuh 1 sdm gula pasir.
  6. Siapkan 1 sdm minyak goreng.
  7. Sekitar 7 sdm/112ml air.
  8. Kamu butuh Sejemput garam.
  9. Kamu butuh Bahan topping bebas.
  10. Kamu butuh Gading sapi.
  11. Kamu butuh secukupnya Saos spagheti/ bolognese.
  12. Sekitar secukupnya Sosi.
  13. Kamu butuh Secukupnya Bawang bombai.
  14. Siapkan 1 Tomat.
  15. Siapkan Margarin (untuk meoles loyang).
  16. Siapkan secukupnya Keju mozarella.
  17. Siapkan Saos tomat.

Namun, alat tersebut juga bisa dipakai untuk memasak beberapa makanan lain. Bahan untuk membuat pizza rumahan ini terbilang mudah dicari. Adapun pembuatan pizza ini tidak perlu menggunakan oven, melainkan hanya menggunakan rice cooker atau penanak nasi. Anak kos tentu bisa membuat pizza rumahan ini karena bahan dan caranya yang mudah didapat.

Instruksi pembuatan Pizza penanak nasi

  1. Membuat adonan roti pizzanya Masukan semua bahan roti, (oiya, kalo meletakan garamnya dijauhkan dengan ragi biar raginya tetap aktif) kedalam wadah, lalu uline sampai kalis tercampur rata menggunakan tangan.
  2. Lalu tutup adonan menggunakan kain/sarbet bersih, di diamkan selama 30-60 menit.
  3. Sambil menunggu adonan roti mengembang, bikin toping saosnya yaitu gading yang sudah di potong kecil-kecil lalu masukan ke teflon kecil yg berisi margarin, masak setengah matang lalu masukan saos spagheti,.
  4. Setelah mengembang dgn sempurna lalu dikempeskan atau di uleni lagi sebentar, lalu siapkan loyang untuk menggilin, pastikan loyangnya di taburi dengan sedikit tepung terigu, lalu taro adonan tadi ke loyang setelah itu gilin sampai tipis agar krispi, tebal juga boleh.
  5. Setelah itu ambil wadah penanak nasi, lalu cetak adonan dengan penanak nasi agar besarnya sama.
  6. Lalu olesei wadah penanak nasi dengan margarin atau minyak goreng, setelah itu letakan adonan roti kedalam penanak nasi lalu dipi.
  7. Setelah itu sisi pizzanya kasih sosis dan keju mojalera yang sudah di potong-potong panjang (agar mirip dengan pizza hut) taro sosisnya di belakang keju mojalera setelah itu tutup permukaan sosis dan keju dengan adonan roti di pinggirnya, kalo sudah tusuk pake garpu biar tidak menggelebung saat di matangkan.
  8. Kemudian beri saos yang sudah di buat tadi ke adonan roti, diratakan lalu berikan keju mozaleranya, sosis yg di poting bundar-bundar, bawang bombai dan tomat yg di potong kecil-kecil, setelah itu olesi lagi dengan saos sedikit di atas toping lalu kasih sosis yang di potong panjang-panjang, lalu kasih diatasnya keju mozalera yang sudah di parut/atau potong adu kecil, setelah itu taburi origano sedikit agar baunya semerbak..
  9. Setelah sudah siap semuanya, masukan pizzanya ke dalam penanak nasi, masak sampai matang selama 30menitan.
  10. 10 lalu diangkat dan didinginkan sebentar setelah itu keluarkan pizza menggunakan spatula, angkat pelan-pelan biar toping tidak jatoh, lalu sajikan kepiring..
  11. Taraaaaaaa pizza penanak nasi sudah siap di santap. Masak pizzanya merata tidak gosong maupun setengah matang dan juga rotinya sembut. Selamat mencobaa.

Hiasi restoran Anda untuk menarik lebih banyak klien. Buat barang gratis Anda sendiri, seperti kue atau kue, untuk menjadikan pengalaman pelanggan Anda lebih pribadi dan berkesan – seperti dalam kehidupan nyata! Kalau sekarang sudah banyak banget makanan kayak spaghetti, pizza, nasi uduk, nasi hainan, dan makanan enak lainnya, makanan ini dulu juga ngetren banget lho karena selain gampang bikinnya, unik rasanya, nasi jagung juga ngenyangin banget. Biasanya kalo makanan ini paling enak dimakan pakai sayur daun singkong , daun pepaya, ikan asin, tempe. Anda dapat melewatkan langkah keempat dan kelima dari resep di atas sebab pada dasarnya semua bahan telah matang.

Related posts