Resep Mudah Nasi Jagung Goreng Pedas manis

  • Whatsapp

Nasi Jagung Goreng Pedas manis. #resepnasigoreng #nasigoreng #purwokerto Nasi goreng tradisional dan rasa pedas manis asin dari Mr Sono di Purwokerto, cara membuat nasi goreng Mr Sono, NASI GORENG JAGUNG MANIS BAHAN-BAHAN : – Nasi jagung – Udang kupas secukupnya – telur – saos tiram – bawang merah – bawang putih – daun seledri untuk lebih l. Nasi goreng jagung manis resep ala bunda nana, cocok dinikmati pas lagi hangat-hangatnya. Lihat juga resep Mente Goreng Tepung Jagung bakar/barbeque/Keju Pedes Manis enak lainnya!

Nasi Jagung Goreng Pedas manis

Babat gongso selalu dijual bersama nasi goreng babat. Sajian babat gongso Semarang ini memakai babat hitam dengan bumbu yang pedas manis. Babat gongso Semarang dijajakan oleh penjual.
Kamu dapat memasak Nasi Jagung Goreng Pedas manis dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Nasi Jagung Goreng Pedas manis.

Bahan-bahan untuk membuat Nasi Jagung Goreng Pedas manis

  1. Kamu butuh 2 piring nasi jagung.
  2. Siapkan 2 sosis ukuran sedang.
  3. Siapkan 1 buah cabe merah.
  4. Kamu butuh 5 siung bawang putih.
  5. Kamu butuh 4 buah cabe rawit.
  6. Kamu butuh 1 buah wortel kecil.
  7. Siapkan 1/2 sdt garam.
  8. Siapkan 1/2 sdt gula.
  9. Siapkan 1 sdt penyedap.
  10. Siapkan 5 sdm saus tomat.
  11. Siapkan 4 sdm minyak goreng.

Campuran jagung manis pada olahan nasi goreng, selain mempercantik tampilannya, juga menambah cita rasa. Jagung juga memperkaya kandungan gizi pada nasi goreng. Untuk membuat resep yang satu ini, bahan dan langkah yang diperlukan adalah sebagai berikut. Panaska minyak goreng secukupnya, tumis bumbu yang telah di haluskan hingga harum.

Instruksi pembuatan Nasi Jagung Goreng Pedas manis

  1. Potong sesuai selera sosis dan wortel lalu goreng setengah matang, angkat, tiriskan.
  2. Haluskan bawang putih, cabe rawit, gula dan garam. Potong serong cabe merah, Lalu tumis hingga harum. Dan campurkan sosis dan wortel yang sudah digoreng tadi..
  3. Masukkan nasi, aduk dengan tumisan bumbu tadi, tambahkan saus tomat dan penyedap. Masak hingga harum dan merata. Cek rasa. Jika sudah terasa sesuai dengan selera. Hidangkan…😍.
  4. Boleh ditambah dengan toping sesuai selera ya bunda….seperti telur, udang krispi, dll😊.

Masukkan telur yang sudah di kocok. Selanjutnya campurkan jagung manis serut, hingga jagung layu. Berikutnya masukkan nasi, kecap, saus, dan garam. Oleh karena itu, silahkan anda sahabat lihat artikel ini sampai selesai! Berikutnya, tambahkan nasi sisa kemarin yang teksturnya selalu cocok untuk dibuat nasi goreng.

Related posts